PKS Usul Seluruh Fraksi di DPR Punya Perwakilan di Kursi Pimpinan, Ini Respons Ketua MPR

PKS Usul Seluruh Fraksi di DPR Punya Perwakilan di Kursi Pimpinan, Ini Respons Ketua MPR

WJtoday, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima usulan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu agar pimpinan DPR ada perwakilan dari seluruh fraksi sama halnya dengan di MPR.

"Dari Presiden PKS ide wacana usulan di antaranya adalah kalau memungkinkan disuarakan alangkah bagusnya, nyamannya kalau nanti pimpinan MPR seluruh partai politik ada di sana, begitu juga dalam hal pimpinan DPR," kata Bamsoet usai menggelar silaturahmi kebangsaan dengan petinggi PKS di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Bamsoet mendukung usulan Syaikhu tersebut bukan tanpa sebab. Ia mengaku selama menjabat sebagai Ketua MPR dirinya merasakan sejumlah manfaat dengan adanya perwakilan seluruh fraksi, salah satunya memudahkan komunikasi antar pimpinan partai politik.

"Saya sendiri sebagai ketua MPR merasakan manfaat luar biasa ketika seluruh perwakilan fraksi partai politik berada di pimpinan MPR. Komunikasi kami menjadi lebih lancar dengan pimpinan partai politik. Jadi kalau DPR bisa meniru itu sangat baik," ujar Bamsoet.

Diketahui, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo alias Bamoset berkunjung ke Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Senin (8/7/2024), untuk menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Selain Bamsoet, Pimpinan MPR RI yang menghadiri kunjungan tersebut yakni Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Pertemuan itu dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan sebagai program MPR RI yang berkeliling mengunjungi para tokoh bangsa.

Adapun Bamsoet tiba di Kantor DPP PKS pada pukul 14.16 WIB dan langsung turun dari kendaraannya dan memasuki gedung partai yang ada di Jakarta Selatan itu.***