Polisi Periksa Sopir Truk Terlibat dalam Kecelakaan Tewaskan Mantan Danseskoal

Polisi Periksa Sopir Truk Terlibat dalam Kecelakaan Tewaskan Mantan Danseskoal
Polisi memeriksa sopir truk berinisial S yang terlibat dalam kecelakaan mobil dinas Bakamla yang menewaskan mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara, Sabtu, 30/7/2022. (detik.com)

WJtoday, Jakarta - Polisi memeriksa sopir truk berinisial S yang terlibat dalam kecelakaan mobil dinas Bakamla yang menewaskan mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara.

Diketahui, mobil dinas Bakamla berpelat nomor 25213-00 menabrak truk pada Sabtu (30/6) sekitar pukul 06.50 WIB di Jalan Tol Semarang-Solo KM 483+500 jalur A tepatnya di Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Saat ini (sopir) masih di Polres untuk dimintai keterangan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi.

Iqbal belum menjelaskan lebih lanjut terkait dugaan sementara penyebab kecelakaan antara mobil dinas Bakamla dan truk tersebut.

Namun, dari pantauan rekaman CCTV seperti dilansi CNNIndonesia.com, terlihat mobil dinas Bakamla itu melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk yang ada di depannya.

Masih dalam rekaman CCTV itu, juga terlihat mobil Toyota Fortuner warna hitam itu tak menurunkan kecepatan meski sudah mendekati truk. Mobil kemudian sempat terseret setelah menabrak.

Kecelakaan itu juga menyebabkan sopir mobil dinas Bakamla yang juga merupakan anggota Koarmabar, Frigat Inggristianto Putro, meninggal dunia.

Selain itu, istri Herry yakni RR Ken Respati yang juga ada di dalam mobil dinas Bakamla tersebut mengalami luka ringan.

"Ya, beliau (Herry) bersama istrinya, luka ringan dan rencana sore ini akan dibawa ke Jakarta," tutup Iqbal.  ***