Polrestabes Bandung Berlakukan Satu Arah dan Buka Tutup Jalan di Jalur Wisata Lembang

Polrestabes Bandung Berlakukan Satu Arah dan Buka Tutup Jalan di Jalur Wisata Lembang

WJtoday, Bandung - Kepolisian resor kota besar (Polrestabes) Bandung masih menerapkan pola pengaturan lalu lintas di jalur menuju objek wisata Lembang, untuk mengurai kepadatan kendaraan pada libur Nasional Hari Lahir Lancasila dan cuti bersama Waisak, Jumat (2/6). Pengaturan lalu lintas berupa satu arah dan buka tutup jalan diterapkan secara situasional saat jalur utama Bandung-Lembang terjadi antrean panjang.

Pada libur panjang pertama, Kamis (1/6), volume kendaraan wisatawan mengalami peningkatan sebesar 15% dibanding hari biasanya. Tingginya volume kendaraan wisatawan menyebabkan sejumlah jalan protokol di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengalami kemacetan.

 

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Cimahi dan Polsek Lembang sejak pagi hingga malam ini telah menerapkan 13 kali rekayasa arus lalu lintas sistem one way atau buka tutup jalur. 

Pada malam, kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang masih terlihat mengular, tepatnya di titik perempatan Batrix Lembang. Kepolisian berlakukan rekayasa lalu lintas satu arah dari arah Lembang menuju Bandung.***