Polrestabes Bandung Klaim Angka Kejahatan Menurun Hingga 40 Persen

Polrestabes Bandung Klaim Angka Kejahatan Menurun Hingga 40 Persen

WJtoday, Bandung - Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, mengklaim jika angka kejahatan di Kota Bandung alami penurunan. Data yang dimiliki polisi, mengatakan kejahatan di Kota Bandung alami penurunan sampai di angka 40 persen apabila membandingkan data bulan April dan Mei.

Penurunan itu disinyalir karena Polrestabes Bandung berserta para jajaran polsek-polsek rutin melakukan razia serentak di titik titik rawan sampai dengan pelosok.

"Polrestabes Bandung tidak pernah berhenti memberantas pelaku kejahatan yang berulah di Kota Bandung," kata Kapolretabes Bandung KomIsaris Besar Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Senin 5 Juni 2023.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara masive dan berkelanjutan, agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Bandung baik di siang ataupun malam hari," kata Budi.

Budi mengatakan pihaknya tidak memberikan toleransi bagi pelaku kejahatan yang berani beroperasi di Kota Bandung. "Kita babat tuntas sampai bersih," katanya.

Razia serentak ini khusus dilaksankan dengan sasaran senjata tajam dan geng motor yg sering meresahkan. Budi menambahkan selama kurun waktu satu minggu ini sebanyak puluhan pemuda yang teridentifikasi sebagai anggota geng motor dan puluhan sajam serta miras berhasil di amankan.

Budi menegaskan akan terus meningkatkan kegiatan patroli serta penambahan personil patroli, sehingga bisa menjangkau wilayah yang luas.

"Kami juga telah membangun Command Center yang akan membantu mengendalikan anggota dilapangan dan menerima laporan masyarakat. Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan kepada kita apabila melihat kejahatan yang terjadi, bagi pelaku kejahatan yang masih mencoba bermain di Bandung akan kami berikan contoh secara tegas dan terukur," katanya.***