Positif Covid-19, Joe Biden Isoman di Gedung Putih

Positif Covid-19, Joe Biden Isoman di Gedung Putih
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilaporkan terindikasi terpapar Covid-19, demikian pernyataan dari Gedung Putih. Hal itu diketahui dari hasil tes yang positif dengan gejala sedang.

Usai diketahui positif, Biden (79) langsung menjalani pengobatan Paxlovid dari Pfizer Inc untuk meredakan penyakit itu, jelas Sekretaris Pers Karine Jean-Pierre, dan akan mengisolasi di Gedung Putih sembari menjalankan tugasnya.

"Dia telah melakukan kontak dengan anggota staf Gedung Putih melalui telepon pagi ini, dan akan berpartisipasi dalam pertemuan yang direncanakan di Gedung Putih pagi ini melalui telepon dan Zoom dari kediamannya," kata Jean-Pierre dalam pernyataannya,dikutip dari Bloomberg, Jumat (22/7/2022).

Biden baru saja kembali pada pekan ini dari perjalanan ke Arab Saudi dan Israel, serta melanjutkan kerjanya ke Massachusetts pada Rabu kemarin untuk mempromosikan tindakan eksekutif yang dia lakukan untuk mengatasi perubahan iklim.

Sebelum tes tersebut keluar, dia telah merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Pennsylvania untuk pidato tentang keamanan senjata dan kejahatan dan penggalangan dana Komite Nasional Demokrat.

Biden divaksinasi lengkap dan telah menerima dua suntikan booster.

Jean-Pierre mengatakan Gedung Putih akan memberikan pembaruan harian tentang kondisi Biden sampai dia pulih.

Dia juga menyebut tim medis “akan memberi tahu semua kontak dekat Presiden pada hari ini, termasuk Anggota Kongres dan anggota Kongres mana pun. pers yang berinteraksi dengan Presiden selama perjalanan kemarin.”

Sementara, ibu negara Jill Biden dites negatif untuk Covid. ***