Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini

Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginformasikan prakiraan cuaca di berbagai kabupaten/kota di Indonesia setiap harinya.

Berikut ini prakiraan cuaca hari ini Senin, 14 Februari 2022, yang disampaikan BMKG melalui bmkg.go.id untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Kota Bandung dan sekitarnya pada Senin (14/2/2022) diprakirakan  cerah berawan pada pagi hari, hujan sedang pada sore hari dan hujan ringan malam nanti.

BMKG memprediksi Cuaca Bandung dan sekitarnya akan berawan pada pagi hari. Suhu udara berkisar 23 derajat Celcius, kelembapan udara 75 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat laut.

Saat siang, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan sedang. Suhu udara berkisar 30 derajat Celcius, kelembapan udara 65 persen, dan kecepatan angin 30 kilometer per jam ke arah barat.

Pada sore hari, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan sedang. Suhu udara berkisar 28 derajat Celcius, kelembapan udara 75 persen, dan kecepatan angin 30 kilometer per jam ke arah barat.

Kemudian, saat memasuki malam, cuaca Kota Bandung akan hujan ringan. Dengan suhu udara sekitar 24 derajat Celcius, kelembapan udara 85 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Senin (14/2/2022) sebagai berikut:

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut, dan Kab Sumedang.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Indramayu, Kab Karawang, dan Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bekasi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 21 - 32°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 31°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 - 95%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 - 98%

- Angin : Secara umum bertiup dari arah Barat Laut hingga Utara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

- Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran. 

Demikianlah informasi prakiraan cuaca BMKG untuk hari Senin, 14 Februari  2022, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***