Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini

Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginformasikan prakiraan cuaca di berbagai kabupaten/kota di Indonesia setiap harinya.

Berikut ini prakiraan cuaca hari ini Sabtu, 26 Februari 2022, yang disampaikan BMKG melalui bmkg.go.id untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Kota Bandung dan sekitarnya pada Sabtu (26/2/2022) diprakirakan berawan pada pagi hari, hujan sedang pada sore hari dan hujan ringan pada malam nanti.

BMKG memprediksi Cuaca Bandung dan sekitarnya akan berawan pada pagi hari. Suhu udara berkisar 25 derajat Celcius, kelembapan udara 80 persen, dan kecepatan angin 0 kilometer per jam ke arah barat laut.

Saat siang, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan sedang. Suhu udara berkisar 31 derajat Celcius, kelembapan udara 70 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat.

Pada sore hari, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan sedang. Suhu udara berkisar 26 derajat Celcius, kelembapan udara 75 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat.

Kemudian, saat memasuki malam, cuaca Kota Bandung akan hujan ringan. Dengan suhu udara sekitar 25 derajat Celcius, kelembapan udara 80 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Sabtu (26/2/2022) sebagai berikut:

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Cirebon, Kab.Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bandung, Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, dan Kota Cimahi, Kab. Garut, Kab. Taiskmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, dan Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Cianjur, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. dan Kota Sukabumi dan Kab. Tasikmalaya.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Pangandaran.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 33°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 31°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 - 95%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 70 - 97%

- Angin : Secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.

- Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore menjelang malam hari di Kab. Cianjur, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar. 

Demikianlah informasi prakiraan cuaca BMKG untuk hari Sabtu, 26 Februari  2022, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***