Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya Hari Ini: Hujan Bakal Terjadi Sore hingga Malam Nanti

Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya Hari Ini: Hujan Bakal Terjadi Sore hingga Malam Nanti
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginformasikan prakiraan cuaca di berbagai kabupaten/kota di Indonesia setiap harinya.

Berikut ini prakiraan cuaca hari ini Senin, 27 Juni 2022, yang disampaikan BMKG melalui bmkg.go.id untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Cuaca di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Senin (27/6/2022) diprakirakan cerah berawan pada pagi hari, dan hujan ringan pada sore hingga malam nanti.

BMKG memprediksi Cuaca Bandung dan sekitarnya akan cerah berawan pada pagi hari. Suhu udara berkisar 20 derajat Celcius, kelembapan udara 70 persen, dan kecepatan angin 0 kilometer per jam.

Saat siang, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan ringan. Suhu udara berkisar 31 derajat Celcius, kelembapan udara 65 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah timur.

Pada sore hari, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan ringan. Suhu udara berkisar 23 derajat Celcius, kelembapan udara 80 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah timur.

Kemudian, saat memasuki malam, cuaca Kota Bandung akan hujan ringan. Dengan suhu udara sekitar 20 derajat Celcius, kelembapan udara 85 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah timur.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Senin (27/6/2022) sebagai berikut.

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Tasikmalaya, dan Kab Pangandaran.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Cianjur.
Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 33°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 32°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 - 96%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 70 - 97%

- Angin : Secara umum bertiup dari timur hingga selatan dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

- Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Cianjur. 

Demikianlah informasi prakiraan cuaca BMKG untuk hari Senin, 27 Juni 2022, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***