Prof Budi Santoso Kembali Jadi Dekan FK Unair

Prof Budi Santoso Kembali Jadi Dekan FK Unair

WJtoday, Jakarta - Profesor Budi Santoso (BUS) akhirnya Kembali diangkat menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) setelah sebelum dipecat oleh pihak rektorat. Pemecatan Prof Budi ini disebabkan karena dirinya menolak adanya dokter asing.

“Semuanya sudah berakhir. Alhamdulillah, bapak rektor sudah memaafkan dan semuanya saya serahkan kembali ke bapak rektor,"  ujar Prof Budi bersama Rektor Unair Prof Mohammad Nasih dalam konferensi pers yang digelar di kampus C Unair, MERR Surabaya, Selasa (9/7/2024).

Dia menyampaikan permohonan maafnya kepada Prof Nasih atas kegaduhan yang telah terjadi.

“Saya secara pribadi menghaturkan permohonan maaf kepada bapak rektor mungkin saya bermaksud untuk mewakili diri pribadi, tapi mungkin terlalu kelewatan sehingga saya menggunakan institusi, ini yang mungkin salah saya,” tuturnya.

Sementara itu, Prof Nasih memastikan bahwa per tanggal 10 Juli 2024, Prof Budi telah resmi kembali menjabat sebagai Dekan FK Unair. “Mulai besok pagi beliau sudah ngantor kembali,” tegasnya.

Meski begitu, Nasih masih enggan menjelaskan secara detail alas an pihaknya memecat Prof Budi. Dia hanya mengibaratkan kasus pemecatan kemarin karena adanya kesalahan dalam komunikasi yang terjalain selama ini.

“Ini kan biasa saja. Jadi sampeyan ketemu, pacaran terus ada masalah apa tiba-tiba putus kan biasa. Jadi, tidak usah baperan. Tapi, Insya Allah semua sudah oke, kami sudah baca surat Prof BUS dan sudah kami angkat kembali jadi Dekan FK,” paparnya.

Prof Nasih tak ingin membahas lebih jauh terkait kasus pemecatan Prof BUS dari jabatan Dekan FK Unair. Dirinya hanya ingin fokus menatap masa depan.

“Itu masa lalu, yang penting sekarang kita fokus ke depan untuk Unair yang kita cintai,” tandasnya.***