Proyek Film Adaptasi Game 'Watch Dogs' Mulai Proses Syuting

Proyek Film Adaptasi Game 'Watch Dogs' Mulai Proses Syuting

WJtoday, Jakarta - Perusahaan gim Ubisoft baru-baru ini mengungkapkan bahwa proyek adaptasi film dari salah satu gim besutannya yakni Watch Dogs telah memulai proses syuting.

Ubisoft membocorkan proses syuting "Watch Dogs" lewat sebuah unggahan foto di akun jejering sosial X resminya. Film tersebut disutradarai oleh Mathieu Turi yang sebelumnya pernah menggarap "The Deep Dark" dan "Meander".

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai jalan cerita maupun tanggal penayangan.

Dikutip dari IGN pada Senin (8/7/2024), Deadline melaporkan bahwa adaptasi film "Watch Dogs" turut menggaet dua aktor yang tengah naik daun yakni Tom Blyth yang membintangi film "Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes" dan Sophie Wilde yang membintangi "Talk to Me".

Skenario asli film "Watch Dogs" ditulis Christie LeBlanc dengan revisi yang diawasi oleh Victoria Bata. Yariv Milchan dan Natalie Lehmann bertindak sebagai produser bersama dengan kepala bagian konten Ubisoft Margaret Boykin.

Diketahui, saat ini "Watch Dogs" memiliki tiga seri gim yang berlatar di versi fiksi dari sebuah kota di dunia nyata. Dalam gim ini, pemain mengendalikan karakter protagonis seorang peretas yang terjebak dalam dunia kriminal dan persaingan dengan peretas lainnya.

Setiap gim memiliki karakter dan latar tempat yang berbeda-beda. "Watch Dogs" pertama yang rilis pada tahun 2014, mengikuti protagonis Aiden Pearce yang berlatar di metropolitan Chicago. Kemudian, gim "Watch Dogs 2" memiliki karakter utama Marcus Holloway dan berlatar di San Francisco.

Sementara gim terbarunya, "Watch Dogs: Legion" yang rilis pada 2020 lalu, mengambil pendekatan yang berbeda. Dalam gim ini pemain dapat memainkan beberapa karakter yang berlokasi di versi fiksi distopia kota London.***