Resmi Gabung Golkar, Ridwan Kamil Langsung Duduki Posisi Strategis

Resmi Gabung Golkar, Ridwan Kamil Langsung Duduki Posisi Strategis
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil telah resmi menjadi bagian dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Pengumuman masuknya tokoh publik dari tataran Sunda itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Pertemuan sore ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar,” kata Airlangga dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Airlangga menjelaskan, peresmian Kang Emil menjadi bagian dari Partai berlambang pohon beringin itu ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Ridwan Kamil.

Selain itu, ketersediaan Ridwan Kamil memakai jas kuning kebanggaan Partai Golkar juga menjadi tanda, bahwa Ridwan Kamil telah resmi menjadi Kader Partai Golkar.

“Masuknya Pak Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini ditandai dengan tadi sudah diberikan Kartu Tanda Anggota dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning,” tutur Airlangga.

Adapun kata Airlangga, masuknya Ridwan Kamil ke Partai Golkar tidak berlangsung secara mendadak, melainkan melalui pembahasan yang sudah berlangsung lama.

Selain itu sebelum masuk ke internal Partai Golkar, Ridwan Kamil juga sebelumnya sudah bergabung di Organisasi Masyarakat (Ormas) pendiri Partai Golkar, yakni Kosgoro 1957.

“Jadi masuknya Pak Emil bertahap melalui ormas dan juga masuk langsung di Partai Golkar,” tukasnya.


Ridwan Kamil Langsung Duduki Posisi Strategis

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Golkar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu nampaknya menjadi sosok yang dinanti-nantikan oleh Partai berlambang pohon beringin itu.

Pasalnya, Sosok pejabat dari tataran Sunda itu langsung menduduki posisi strategis di Partai Golkar, yakni sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang penggalangan pemilih.

“Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di penggalangan pemilih dan co chair bappilu,” kata Ridwan Kamil.***