Respons Rinoa Aurora Soal Permintaan Damai Keluarga Leon Dozan

Respons Rinoa Aurora Soal Permintaan Damai Keluarga Leon Dozan

WJtoday, Jakarta - Kuasa hukum Rinoa Aurora, Yuliana Asaad mengatakan pihak keluarga Leon Dozan sudah melayangkan permintaan Damai kepada kliennya. Hal itu diungkap saat Rinoa Aurora menyambangi Polres Jakarta Pusat bersama ibu sekaligus pengacaranya, Yuliana Asaad. 

Sang ibu mengaku pihaknya telah mendapat permintaan damai dari keluarga Leon Dozan, tersangka kasus penganiayaan.

Meski pihak Leon Dozan telah meminta maaf dan ingin damai, Rinoa Aurora dan keluarganya belum menerima sepenuhnya. Mereka masih ingin melanjutkan kasus ini di ranah hukum.

"Memaafkan sudah, tapi kita mengikuti proses hukum yang ada," jelas Yuliana Asaad di Polres Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Meski begitu permintaan damai pada pihak Rinoa Aurora melalui via telepon saja. Mereka baru akan bertemu secara langsung hari ini.

"Baru telepon saja belum bicara secara langsung," lanjutnya.

Alasan Leon Dozan melakukan penganiayaan terhadap Aurora lantaran cemburu. Sebab kala itu Rinoa Aurora diduga didekati oleh seseorang.

Leon Dozan juga sempat dimaafkan oleh keluarga Rinoa Aurora terkait dengan hal ini. Namun, ia kembali melakukannya lagi.

"Cemburu, katanya saya merespons orang lain, dia marah. Dia nggak terima saya dideketin sama orang lain," jelas Rinoa sambil menangis.

Yuliana Asaad selaku ibu dan kuasa hukum Rinoa menjelaskan mental anaknya. Katanya Rinoa Aurora masih mengalami gangguan mental.

Rinoa juga kerap datang ke psikolog karena dianggap masih sering takut usai dianiaya. Leon Dozan.

"Saya sebagai mama dan pengacara, anak saya, dia masih trauma karena perlakuan Leon yang waktu itu. Ngejar-ngejar, dia masih trauma, bisa dilihat sendiri ya ini pun saya ajak ketemu media nggak apa-apa," jelas Yuliana.***