Malaysia Masters 2022

Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Runner-up Malaysia Masters 2022

Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Runner-up Malaysia Masters 2022
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas jadi runner-up Malaysia Masters 2022 usai dikalahkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022), Rinov/Pitha kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam dua set langsung 17-21, 12-21.

Jalannya Pertandingan 

Rinov/Pitha langsung mendapat tekanan dari Zheng/Huang. Meski begitu, mereka berhasil keluar dari tekanan dan sempat unggul 8-6.

Namun Zheng/Huang mulai mendapat tempo permainannya kembali. Pasangan nomor satu dunia itupun sukses unggul atas Rinov/Pitha di interval pertama dengan skor 11-9. Selepas interval, pasangan Indonesia itu tak patah semangat.

Rinov/Pitha berhasil membalikkan kedudukan menjadi 13-12 atas Zheng/Huang. Pertarungan sengit pun tersaji setelah itu. Pasangan China berhasil memimpin kembali dengan skor 16-14.

Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus mengakui ketangguhan dari pasangan nomor satu dunia tersebut. Sebab, Zheng/Huang berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-17 dalam durasi 17 menit.

Di set kedua, Rinov/Pitha mengawalinya dengan cukup baik. Pasangan nomor 20 dunia itu berhasil unggul empat angka beruntun atas Zheng/Huang di fase awal set kedua. Namun pasangan China itu mendapatkan ritme permainannya kembali.

Zheng/Huang berhasil membalikkan kedudukan dan unggul di interval kedua dengan skor 11-8. Rinov/Pitha benar-benar dibuat kerepotan olehnya. Selepas interval, pasangan Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan tersebut.

Bahkan Zheng/Huang sukses cetak lima angka beruntun sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 16-8. Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus mengakui ketangguhan lawannya itu. Sebab, Zheng/Huang sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12.***