Rossi Berharap Bagnaia Tampil Maksimal di Paruh Kedua MotoGP untuk Gelar Juara Dunia

Rossi Berharap Bagnaia Tampil Maksimal di Paruh Kedua MotoGP untuk Gelar Juara Dunia
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Legenda MotoGP asal Italia Valentino Rossi memantau performa para anak didiknya di MotoGP 2022. Pemilik gelar sembilan kali juara dunia itu berharap Francesco Bagnaia cs sukses di paruh kedua MotoGP 2022.

Paruh pertama MotoGP 2022 sudah digelar sebanyak 11 kali dengan GP Belanda race terakhir. Sementara paruh kedua MotoGP 2022 akan dimulai di Sirkuit Silverstone, Inggris, pekan depan.

Meski tak lagi turun balapan, Rossi punya empat murid lulusan VR46 Academy yang berlaga di MotoGP 2022. 

Mereka adalah Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, serta Luca Marini yang merangkap adik tiri VR46.

Pecco Bagnaia jadi murid Rossi dengan capaian terbaik di paruh pertama MotoGP 2022. Pebalap asal Italia itu sudah tiga kali finis di podium pertama dan kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 106 poin.

Rossi mengaku kagum dengan pencapaian Bagnaia. Ia pun berharap murid-muridnya yang lain bisa memberikan performa terbaik di sisa musim ini.

Bagnaia pernah mendapatkan kepercayaan untuk tampil membela tim Rossi, SKY Racing Team VR46 di kelas Moto3 pada musim 2014. Kemudian musim 2017 dan 2018 di kelas Moto2.

"Saya mendoakan para pebalap kami melakukannya dengan baik. Saya berharap Pecco Bagnaia dapat memulihkan poin yang tertinggal dan dapat berjuang untuk Kejuaraan Dunia," ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (31/7/2022).

"Dan juga supaya adik saya dan Bez masih bisa memperebutkan beberapa podium," dia menambahkan. ***