Rumor Marquez Pindah ke Gresini Akan Terjawab di MotoGP India atau Jepang

Rumor Marquez Pindah ke Gresini Akan Terjawab di MotoGP India atau Jepang

WJtoday, Bandung - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez membuat heboh paddock MotoGP selama GP San Marino. Dia dirumorkan pindah ke tim Satelit Gresini Racing dan akan mengendarai Ducati.

Padahal untuk tahun depan dia memiliki kontrak aktif dengan Repsol Honda.

Terkait hal itu, Marquez menegaskan di sela-sela tes Misano, bahwa keputusan untuk tahun depan akan segera diumumkan di MotoGP India atau paling lambat di MotoGP Jepang. Hal ini disampaikan langsung oleh Marquez ketika ditanya oleh media.

MotoGP Jepang sendiri akan berlangsung pada 22-24 September dengan MotoGP Jepang pada awal Oktober mendatang. Itu menjadi waktu paling lambat untuk Marquez mengambil keputusan.

“Di India-Jepang, saya akan memutuskan,” ujar Marquez, dikutip dari Crash.net.

Hal ini baru bagi media, karena sebelumnya Marquez mengatakan dia sudah punya rencana untuk tahun depan.

“Iya, tapi saya tidak menginformasikan, karena mungkin kurang jelas. Terkadang Anda bisa berubah (pikiran), bukan? Saya punya dua rencana. Jadi sekarang saya harus memilih rencana, tapi keputusan ada di sana,” ungkapnya.

Dua rencana yang dimaksud mungkin adalah pertahan di Repsol Honda satu tahun lagi atau pindah ke tim Satelit Gresini. 

Rekannya sesama Honda, Alex Rins memiliki pandangan berbeda dalam menilai rumor ini. Menurut dia, Marquez sedang bermain-main dan mengambil banyak keuntungan (perhatian) dari itu.

“Saya mendengar banyak rumor tentang hal ini terutama dalam beberapa jam terakhir. Ini bisa menjadi kejutan besar bagi semua orang, juga bagi Honda” sebut Rins kepada MotoGP.com.

Tapi Rins yakin Marquez akan bertahan di Honda.

“Saya pikir dan yakin Marc akan bertahan di Honda. Dia sudah berada di sana selama bertahun-tahun, dia cedera selama bertahun-tahun, mereka (Honda) sangat menghormatinya dan saya dapat memahami situasi Marc saat ini karena motornya tidak berfungsi dan orang-orang Jepang tidak memberinya banyak hal untuk bisa melaju cepat,” papar Rins.

“Saya yakin Marc akan bertahan karena dia memiliki kontrak dengan mereka satu tahun lagi." dia menambahkan.  ***