Satu Tahun Aktif, Threads Berhasil Mengikat 175 Juta Pengguna

Satu Tahun Aktif, Threads Berhasil Mengikat 175 Juta Pengguna

WJtoday, Jakarta - CEO Meta Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa platform media sosialnya Threads kini memiliki lebih dari 175 juta pengguna aktif bulanan. Pengumuman ini muncul dua hari menjelang ulang tahun pertama Threads.

Zuck mengungkapkan pada bulan April lalu bahwa Threads memiliki lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan, naik dari 130 juta yang dilaporkan pada bulan Februari sebagaimana dilansir dari Engadget.

Threads sendiri diluncurkan pada tanggal 3 Juli 2023 dan layanan ini hadir sebagai pesaing X (dulu Twitter) yang mana saat itu pengguna X mencari alternatif setelah Elon Musk melakukan perubahan besar-besaran pada jejaring sosial tersebut.

Musk baru-baru ini mengklaim bahwa X sekarang mencapai 600 juta pengguna aktif bulanan, dan setengah dari pengguna ini menggunakan platform ini setiap hari. Perlu disebutkan bahwa Musk tidak menjelaskan apakah jumlah tersebut termasuk akun otomatis atau bot spam.

Sebagai bagian dari pengumuman hari ini, Meta mengungkapkan wawasan tentang bagaimana orang menggunakan Thread. Meta mengatakan bahwa kebanyakan orang datang ke Threads untuk membaca teks daripada gambar, mencatat bahwa 63% dari semua postingan Threads hanya berupa teks.

Namun, bukan berarti gambar tidak dibagikan di Threads, karena satu dari empat postingan menyertakan setidaknya satu gambar. Meta mengatakan bahwa lebih dari 50 juta Tag telah dibuat, dengan tiga yang paling banyak adalah PhotographyThreads, BookThreads, dan GymThreads.

Meskipun metrik pengguna aktif bulanan saja tidak cukup untuk sepenuhnya mengukur seberapa baik kinerja Threads, ini menunjukkan bahwa platform ini memiliki sejumlah besar pengguna yang memeriksanya.

Sejak diluncurkan, Threads telah memperkenalkan banyak fitur yang diminta, seperti aplikasi web, topik yang sedang tren, dan tombol edit. Meskipun platform ini ingin menyelaraskan pengalaman dan fitur-fiturnya dengan X, platform ini menjauhi wacana politik.

Meskipun Meta mengatakan bahwa mereka tidak akan memperkuat berita di Threads, X tetap menjadi platform yang paling populer bagi orang-orang untuk mendiskusikan acara-acara langsung seperti debat presiden minggu lalu.***