Sebelumnya Pernah Bawa Persib Berjaya di Kelompok Umur, Beckham Sempurnakan Prestasi Juara

Sebelumnya Pernah Bawa Persib Berjaya di Kelompok Umur, Beckham Sempurnakan Prestasi Juara

WJtoday, Bandung - Beckham Putra Nugraha sukses melengkapi prestasinya bersama Persib setelah meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Beckham sudah mempersembahkan trofi juara untuk Persib di tim kelompok umur atau junior.

Persib menasbihkan diri menjadi juara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United di final dengan keunggulan agregat 6-1 (3-0 dan 3-1. Bahkan, pada leg kedua, Beckham menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan Persib.

Mengawali karier bersama Diklat Persib, pemain bernomor punggung 7 ini pertama kali mempersembahkan trofi juara ketika mengantarkan Persib menjadi kampiun Elite Pro Academy (EPA) U-16 2018. Di tahun yang sama, Beckham juga membantu Persib menjuarai EPA U-19.

Keberhasilan mempersembahkan double winners tersebut mengantarkan Beckham promosi ke tim senior pada Liga 1 2019. Bahkan, pada musim pertamanya, Beckham langsung dipercaya mendapatkan menit bermain. Debutnya terjadi saat Persib menghadapi PS Tira Persikabo ketika ia baru menginjak usia 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari.

Prestasi Beckham mempersembahkan trofi juara untuk Persib di level junior dan senior ini menyamai pendahulunya, Muhammad Agung Pribadi. Ia mempersembahkan trofi juara untuk Persib di Piala Soeratin 2006 (U-17),  ISL U-21 2009/2010 dan ISL 2014.

“Tentunya saya sangat bangga karena dari awal bersama Persib junior, dan berproses. Sebagai putra daerah dan didikan Persib, saya bangga bisa menyempurnakan prestasi ini,” kata Beckham dalam rilis klub, dikutip Selasa (4/6/2024).

Beckham berharap bisa terus memberikan yang terbaik buat Persib. Sosok yang pernah menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di level junior tersebut berharap bisa bisa meraih gelar individu di level senior.

“Terpenting ke depannya bisa lebih baik, dan terus berproses. Pastinya terpenting setiap laga tampil maksimal untuk tim dan gelar individu adalah bonus,” tandasnya.  ***