Seorang Warga Dilaporkan Tewas Akibat Kebakaran Pasar Induk Caringin Bandung

Seorang Warga Dilaporkan Tewas Akibat Kebakaran Pasar Induk Caringin Bandung

WJtoday, Bandung - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebut sejumlah ruko di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6/2023), mengalami kebakaran hingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran itu telah terjadi sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran itu menurutnya menghanguskan sekitar empat ruko di Blok 2 Pasar Caringin.

"Sementara teridentifikasi mungkin korban itu baru satu orang," kata Gun Gun.

Korban yang ditemukan tewas di lantai dua ruko tersebut. 

"Kami masih menunggu Inafis, terkait ini kita tidak bisa langsung melakukan evakuasi apabila sudah ditemukan," kata dia.

Adapun kebakaran yang terjadi sejak siang hari itu kini masih berlangsung hingga sekitar pukul 18.30 WIB. Namun pada malam hari ini area kebakaran sudah mengecil dan petugas Diskar PB pun terus melakukan pendinginan.

Sejak siang, menurutnya pihak Diskar PB telah mengerahkan 20 mobil pemadam kebakaran. Adapun menurutnya material yang terbakar itu merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga pemadaman membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kita terus melakukan pendinginan dan mengecek area-area yang terbakar," kata dia.***