Setelah Moge, Komunitas Pengendara Motor Honda Vario Second Minta Masuk Tol Juga

Setelah Moge, Komunitas Pengendara Motor Honda Vario Second Minta Masuk Tol Juga
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Setelah keinginan Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mendapatkan akses masuk tol, kini keinginan yang sama disuarakan pengguna motor jenis lain yang tergabung dalam Komunitas Pengendara Motor Honda Vario Second.

Keinginan para pengguna motor dengan kapasitas 125cc tersebut disuarakan oleh pemilik akun @emerson_yuntho yang langsung ditujukan kepada Direktur Tol Indonesia.

Ia berharap, pemerintah melalui pengelola jalan tol bisa mengijinkan komunitas pengendara motor jenis bebek ini bisa masuk akses tol seperti keinginan para pengendara motor gede.

“Kami dari Komunitas Pengendara Motor Honda Vario Second meminta agar sepeda motor kecil juga bisa masuk tol,” tulis @emerson_yuntho yang mengaku mewakili Komunitas Pengendara Motor Honda Vario Second, Kamis (12/1/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Eson tersebut, keinginan para pengguna motor bebek untuk diijinkan masuk jalur tol bukan tanpa alasan. Selain paling tertib, ia mengklaim komunitasnya merupakan para pengendara taat pajak.

“Kami adalah komunitas pengendara paling tertib se Indonesia. Taat Pajak dan tidak pernah telat,” tandasnya.

Sebelumnya, para pengendara yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia (MBCI) berharap bisa diijinkan masuk jalur tol pada saat waktu tertentu saja.

“Nggak.. hanya Sabtu, Minggu saja sudah kita masuk tol. Mau setiap hari emangnya kita nggak kerja, bro?” kata Presiden Motor Besar Club Indonesia (MBCI), Irianto Ibrahim, Rabu (12/1/2023).

Menurut Irianto, keinginan komunitasnya bisa masuk jalur tol sudah digaungkan sejak lama. Namun hingga saat ini keinginan tersebut belum juga terealisasi.

Ia beralasan, jika pengendara moge bisa masuk tol bisa menghindari polemik yang terjadi ketika berpapasan dengan masyarakat atau pengguna jalan lain di jalan non-tol.***