Sinpasa, Pasar Modern Baru di Summarecon Bandung

Sinpasa, Pasar Modern Baru di Summarecon Bandung
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Ada pasar modern baru di Summarecon Bandung. Namanya Pasar Modern Sinpasa dan baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Minggu 18 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Yana berharap, Pasar Modern Sinpasa dapat menjadi percontohan bagi pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Bandung. Saat ini ada 37 pasar tradisional di Kota Bandung.

“Kami mendorong pasar tradisional menata diri agar bisa bersih nyaman dan insyaallah pedagang dan pembeli merasa nyaman,” ujar Yana.

“Ada 37 pasar tradisional yang memerlukan sentuhan manajemen. Sehingga menjadi ruang yang aman dan nyaman bagu pada pedagang dan pembeli,” katanya menambahkan.

Ia juga berharap, hadirnya Pasar Modern Sinpasa dapat menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

Senada dengan Yana, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mendorong hadirnya Pasar Modern Sinpasa sebagai percontohan bagi pasar tradisional yang ada di Kota Bandung.

“Kami dari DPRD Kota Bandung mengapresiasinya (terkait operasional Pasar Modern Sinpasa). Mari kita songsong pemulihan ekonomi Kota Bandung dari sektor privat hingga masyarakat,” ujar Tedy.

Sementara itu, Excecutive Director Summarecon, Hindarko Hasan menjelaskan, Pasar Modern Sinpasa di Kota Bandung menyusul beberapa titik sebelumnya yaitu di Gading Serpong dan Bekasi.

Pasar Modern Sinpasa di Summarecon berangkat dari kebutuhan masyarakat akan konsep pasar yang bersih, nyaman, dan terang.

“Kami berupaya menyediakan tempat berbisnis, sehingga tentunya kita akan merasakan banyak tenan dan toko yang menyajikan produk kebanggaan Kota Bandung,” ujarnya.

Pasar Modern Sinpansa buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga sekitar pukul 12.00-13.00 WIB. Total ada 140 tenan yang hadir di Pasar Modern Sinpasa. 

Sebanyak 70 di antaranya dari UMKM Kota Bandung, 46 dari Dekranasda Kota Bandung, dan 24 dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

Selain bahan pokok pangan, di sini juga hadir produk-produk unggulan dari Dekranasda Kota Bandung seperti fesyen dan kriya. 

Dari total sekitar 1.900 meter persegi luas bangunan pasar, ada sudut ruang sekitar 400 meter persegi yang merupakan Galeri Dekranasda Kota Bandung.

Lebih rinci, Hindarko menjelaskan, harga produk di Pasar Modern Sinpasa relatif bersaing dengan pasar-pasar lainnya. Pasar ini bisa diakses oleh masyarakat umum, tidak hanya masyarakat yang tinggal di Summarecon Bandung saja.

“Kami berterima kasih kepada Pak Wali Kota dan jajaran di Pemkot Bandung yang berkenan meresmikan Pasar Modern Sinpasa. Kami merasa diayomi. Semoga ini bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi di Kota Bandung,” harap Hindarko.***