Soal Dukungan Jokowi ke Ganjar, Puan Maharani: Silakan Dicerna Sendiri

Soal Dukungan Jokowi ke Ganjar, Puan Maharani: Silakan Dicerna Sendiri

WJtoday, Jakarta  - Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menyampaikan pandangannya perihal pidato Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas PDIP ke-III di Jakarta.

Puan mengungkapkan bahwa dalam pidatonya, Jokowi memberikan masukan dan gambaran mengenai kinerjanya selama memimpin Indonesia dua periode.

"Yang saya pahami Pak Jokowi sebagai presiden hadir di rakernas memberi masukan, gambaran, apa yang sudah dilakukan dan dilaksanakan sebagai presiden dua periode," kata Puan, Selasa (6/6/2023)

Jokowi, lanjut Puan, juga berharap PDIP beserta presiden yang diusung bisa melanjutkan program-program yang telah dilakukan Jokowi.

"Jadi, silakan saja dicerna sendiri. Kira-kira apa ya kalau kaya begitu harapannya?" kata Puan

Meski begitu, Puan mengaku tidak bisa memastikan sikap politik Jokowi akan mendukung calon presiden dari PDIP, yaitu Ganjar Pranowo.

"Nanti dianggapnya presiden terlalu intervensi atau cawe-cawe secara berlebihan," ucap dia.

"Saya meyakini bahwa kehadiran beliau membuat semangat bagi PDI Perjuangan dan semangat bagi calon presiden PDI Perjuangan untuk ikut melanjutkan atau meneruskan apa yang sudah beliau laksanakan secara berkesinambungan untuk bangsa dan negara," tutur Puan.

Dengan begitu, Puan mengaku optimis Ganjar Pranowo bisa memenangkan Pilpres 2024 dan melanjutkan program-program kerja Jokowi pada periode pemerintahan berikutnya.

Pada kesempatan itu Puan juga menyinggung soal peluang Kaesang bergabung ke PDIP. Termasuk soal isu ramai pencalonannya sebagai wali kota di Depok, Jawa Barat.

"Kaesang, boleh juga ya masuk Depok, nanti PDIP pertimbangkan. Nanti saya tanya Mas Kaesang apakah mau masuk PDIP," katanya.***