Surya Paloh: Eksistensi Parpol Bukan Cuma Bekerja Sama dengan Partai Koalisi Pemerintah

Surya Paloh: Eksistensi Parpol Bukan Cuma Bekerja Sama dengan Partai Koalisi Pemerintah
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan, partai politik yang eksis bukan partai politik yang hanya harus bekerja sama dengan partai politik koalisi pemerintahan. 

Pernyataan tersebut diutarakan Paloh dalam acara HUT Partai NasDem ke-11 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dia menegaskan, semua institusi partai politik harus satu genggaman kerja sama.

Paloh mengungkapkan, dengan partainya mengusung Anies Baswedan bukan berarti hunungannya harus retak dengan koalisi pemerintahan dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia pun meminta kadernya dewasa menanggapi hal tersebut.

Selain itu, dia mengemukakan negara perlu mengembangkan spirit kebersamaan.

"Ini yang diperlukan negara ini adalah bagaimana spirit kita untuk tetap mengembangkan spirit rasa kebersamaan dengan seluruh potensi yang ada di negeri ini, partai politik yang ada yang eksis itu bukan hanya bekerja sama dengan partai-partai koalisi pemerintahan," paparnya.

"NasDem berpikir seluruh institusi partai politik harus diajak dalam satu genggaman kerja bersama untuk membangun bangsa yang kita cintai ini," Paloh menambahkan.

Menurutnya, spirit kebersamaan penting bagi bangsa dan negara. Sebab hal itu dianggapnya menjadi kekuatan dan NasDem ingin memberikan lompatan-lompatan besar bagi bangsa.

"Itu lah sesungguhnya potensi kekuatan yang ada ketika kita ingin memberikan pemikiran besar kita lompatan-lompatan besar kita dan potensi ini hanya ada dalam diri seorang Joko Widodo," tutup Paloh.  ***