PIALA DUNIA 2022 QATAR

Swiss Mampu Atasi Perlawanan Kamerun, Menang Tipis 1-0

Swiss Mampu Atasi Perlawanan Kamerun, Menang Tipis 1-0
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Swiss berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Kamerun 1-0 dalam laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022), di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar.

Gol semata wayang dalam laga ini dihasilan melalui Pemain Swiss keturunan Kamerun Breel Embolo  yang merobek gawang Andre Onana.

Begitu laga dimulai Swiss mengambil inisiatif serangan di awal dengan permainan umpan-umpan pendek. Sementara Kamerun belum mampu menemukan pola, hanya bertahan, serta mencoba memanfaatkan serangan balik cepat.

Hasilnya, tembakan keras Bryan Mbeumo ditepis Yann Sommer dan bola rebound gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Karl Toko Ekambi.

Eric Maxim Choupo-Moting menggiring bola ke kotak penalti Swiss di menit ke-15. Dia kemudian melepaskan tembakan, namun bola dapat ditangkap Sommer.

Kamerun kembali menekan Swiss di menit ke-23 lewat serangan cepat. Barisan pertahanan Swiss tampil baik dengan langsung menumpuk pemain di kotak penalti, yang membuat The Indomitable Lions kesulitan mendapatkan ruang tembak.

Kamerun mengancam lagi di menit ke-29. Martin Hongla melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti, bola ditepis Sommer dan Silvan Widmer langsung buat sapuan sebelum disambar lawan.

Sejumlah peluang diperoleh kedua tim, namun tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Kedudukan 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua, Swiss kembali langsung mengambil kendali permainan dan menekan Kamerun.

Swiss akhirnya mampu unggul 1-0 di menit ke-48. Embolo melesakkan gol setelah mendapatkan umpan silang Xherdan Shaqiri.

Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Swiss atas Kamerun, karena tak ada lagi tambahan gol tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil ini Swiss sementara memimpin klasmeen Grup G dengan koleksi poin 3. Dua saingan beratnya Brasil dan Serbia baru akan memainkan laganya Jumat (25/11) dini hari WIB.  ***