Taman dengan Ribuan Kolecer di Jatigede Sumedang Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Taman dengan Ribuan Kolecer di Jatigede Sumedang Jadi Destinasi Wisata Unggulan
Lihat Foto

WJtoday, Sumedang - Satu lagi tempat wisata baru yang saat ini sedang ngehits di Sumedang. Wisata Taman Kincir Gunung Pareugreug, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, menyuguhkan ribuan kincir. 

Tempat ini hasil kerjasama BUMDes Pajagan Tandang, Kompepar, dan investor, diyakini akan menjadi destinasi wisata unggulan baru.

Taman Kincir dibangun di lahan seluas 6 hektare milik Desa Pajagan. Kini sekitar 10 ribu kolecer warna-warni menjadi penghias hamparan taman yang indah. 

"Wisata Taman Kincir baru dibangun dua minggu yang lalu Saat ini sudah banyak didatangi oleh pengunjung dari berbagai daerah," kata Sekertaris BUMDes Pajagan Tandang, Toni Laksono , dalam keterangannya, Minggu,  (6/11/2022).

Pengunjung yang datang ke Taman Kincir ini, kata Toni, bisa menikmati indahnya warna warni kincir angin yang tersusun seperti taman. 

Tentunya akan memanjakan pengunjung untuk melakukan swafoto atau selfi dengan latar belakang hamparan kolecer. Dan yang tak kalah menarik, dari areal Taman Kincir ini pengunjung bisa melihat dengan jelas keseluruhan kawasan Bendungan Jatigede. 

"Setelah swafoto di Taman Kolecer pengunjung bisa menikmati pemandangan Bendungan Jatigede secara full. Dan tentunya bisa memanfaatkan berbagai fasilitas seperti gazebo, stage zona pandang dan warung-warung kuliner," ujarnya.

Karena baru dibangun, pihak pengelola wisata Taman Kincir Bukit Pareugreug menetapkan tarif tiket masuk Rp 15.000 per orang masuk ke areal taman. 

Untuk menuju lokasi Taman Kincir, pengunjung bisa masuk dari jalan utama Sumedang-Wado melalui Warung Ketan Situraja sejauh 9 kilometer dan bisa dari Kantor Kecamatan Cisitu dengan jarak 7 kilometer.   ***