TPA Kopi Luhur-Kota Cirebon Kebakaran, Diduga Gegara Pembakaran Sampah

TPA Kopi Luhur-Kota Cirebon Kebakaran, Diduga Gegara Pembakaran Sampah

WJtoday, Cirebon - Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kopi Luhur di kawasan Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon terbakar, Sabtu (9/9/2023) kemarin. 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, tidak berselang lama setelah mendapat laporan dari warga setempat Pertugas Pemdam Kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.
Kepala Dinas Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan Adam Nuridin mengatakan sekitar pukul 16.00 anggotanya tiba dilokasi. 7 Unit Armada Pemadam Kebakran diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.
"Untuk Proses pemadaman kami sedikit kesulitan karena Armada Kebakaran tidak bisa mendekati titik api karena aksesnya tidak bisa dilalui," katanya.
Menurut Adam Nuridin dugaan sementra kebakaran terjadi disebabkan adanya pembakaran sampah. Area yang terbakar sekitat 300 hingga 400 meter dari Luas TPAS 5 hektar. 
"Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon luasan yang terbkar sekitar 300 - 400 meter," jelasnya.
Akibat dari kebakaran tersebut menyebabkan pengaruh bagi warga sekitar, kepulan asap tebal menyebar ke permukiman warga. ***