Viral Perundungan Anak di Cicendo Bandung, Korban dan Pelaku Selesaikan Lewat Mediasi

Viral Perundungan Anak di Cicendo Bandung, Korban dan Pelaku Selesaikan Lewat Mediasi

WJtoday, Bandung - Sebuah rekaman video perundungan terhadap dua anak yang dilakukan sejumlah anak di bawah umur viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 15 detik tersebut, terlihat beberapa anak yang melakukan perundungan secara bergantian terhadap 2 korban dengan cara memukul, menendang dan menampar serta berkata kata kasar.

Terlihat dalam video itu, kedua anak yang menjadi korban tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Dari caption dalam video itu, disebutkan aksi perundungan terjadi di kawasan Cicendo Kota Bandung, korban dan pelaku ini merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sudah dilakukan mediasi di Mapolsekta Cicendo.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Santosoz mengakui peristiwa tersebut yang terjadi pada Jumat pekan lalu.

"Kejadian Jumat lalu dan hari Selasa pihak sekolah dan anak-anak itu sudah ada pertemuan. Hari Kamis dan mediasi di Polsek Cicendo, nanti kita liat seperti apa mediasi di Polsek," jelas Budi, melalui keterangannya, dikutip Jumat (9/6/2023).

Di tempat terpisah, pelaksana harian Polsek Cicendo, AKP I Wayan Mirasni mengatakan, total ada enam anak yang menjadi pelaku dan sudah dimediasi.

Dari hasil mediasi itu, para pelaku diminta untuk menjalani wajib lapor ke Polsek setiap Senin dan Kamis.

"Enam anak itu akhirnya mengakui dan minta maaf dan melakukan ganti rugi luka korban. Dan setelah dimediasi, ke enam anak ini merasa tidak terima karena harus menjalani wajib lapor sehingga kembali melakukan perundungan kepada korban," kata Mirasni.

Masih dikatakannya, pihaknya akan kembali memanggil korban dan para pelaku berikut masing-masing orang tuanya, Jumat (9/6/2023).

"Besok kita akan mediasi lagi dan dikumpulkan di Polsek jam 4 sore," jelasnya.***