Vokalis Matty Healy Umumkan The 1975 Bakal Hiatus Tanpa Batas Waktu

Vokalis Matty Healy Umumkan The 1975 Bakal Hiatus Tanpa Batas Waktu

WJtoday, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari band asal Inggris, The 1975. Baru-baru ini, sang vokalis, Matty Healy mengumumkan bahwa band yang digawanginya akan hiatus tanpa batas waktu.

Matty Healy memberikan pengumuman mengejutkan saat dirinya dan band manggung di Sacramento, Selasa malam, 26 September.

Melansir dari Billboard, The 1975 akan segera hiatus tanpa batas waktu setelah menyelesaikan tur dunia mereka yang bertajuk ‘Still... At Their Very Best’.

“Sungguh luar biasa kalian semua ada di sini. Setelah tur ini, kami akan menjalani jeda pertunjukan tanpa batas waktu,” kata Matty Healy dikutip pada Sabtu, 30 September 2023.

“Jadi senang sekali kalian bisa bersama kami malam ini. Terima kasih banyak," sambungnya.

Diketahui bahwa tur dunia The 1975 sempat diperpanjang untuk wilayah Inggris dan Eropa hingga tahun 2024 mendatang.

Kontroversi The 1975 di Malaysia

Sementara itu, band The 1975 telah dilarang tampil di Malaysia. Hal itu buntut dari aksi Matty Healy yang ciuman sesama jenis dengan sang bassis, Ross MacDonald di atas panggung Good Vibes Festival, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kejadian itu bermula dari Matty Healy yang menyuarakan kekesalan akibat undang-undang soal larangan LGBT di Malaysia.

Terlebih, ia merasa bahwa pihak konser sengaja mengundang band The 1975 untuk tampil padahal jelas-jelas mereka memberikan dukungan kepada LGBT.

"Dan saya minta maaf jika itu menyinggung Anda dan Anda religius, tetapi pemerintah Anda ... saya tidak peduli lagi. Jika Anda mendorong, saya akan mundur. Saya sedang tidak mood. Saya sedang tidak mood lagi," kata Matty Healy di atas panggung Good Vibes dikutip dari People, Minggu, 23 Juli 2023.

Setelah mengungkapkan kekesalannya, sang bassis yakni Ross MacDonald langsung berjalan ke arah Matty Healy dan menciumnya dengan durasi yang cukup lama.***