Wow, Tahun 2027 Hotel Mewah Pertama Akan Buka di Luar Angkasa

Wow, Tahun 2027  Hotel Mewah Pertama Akan Buka di Luar Angkasa
Hotel Pertama Luar Angkasa

Westjavatoday -  Jika tidak ada aral melintang, Anda bisa bisa merasakan sensasi berlibur dan menginap di hotel yang belum pernah ada sebelumnya.

Bukan di bumi, melainkan di luar angkasa. Ya, jika semua rencana berjalan lancar, hotel luar angkasa pertama dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2027 mendatang

Ide ini berawal dari perusahaan asal California, Gateway Foundation yang meluncurkan konsep hotel bergaya  kapal pesiar yang bisa melayang di atas atmosfer bumi pada tahun 2019 lalu.



Terdiri dari 24 modul yang dihubungkan dengan poros elevator yang membentuk roda berputar, hotel ini akan mengorbit di atas bumi. Ide ini kemudian dimatangkan lebih lanjut.

Voyager Station memiliki konsep yang memungkinkan para tamu dapat melihat permukaan bumi, melihat planet-planet antariksa lainnya, hingga menikmati gravitasi nol dengan cara berputar.

"Untuk memastikan wisatawan tidak melayang jauh, hotel berbentuk cincin itu akan memiliki gravitasi buatan. Voyager Station akan berputar seperti kincir ria dan menggunakan gaya sentrifugal yaitu, gaya luar yang tampak pada suatu massa saat diputar untuk mensimulasikan tingkat gravitasi seperti bulan," tulis laman Interesting Engineering.