Akui Senang Bergabung dengan Ducati Lenovo, Marquez Siap Bertarung-habis-habisan Lawan Bagnaia

Akui Senang Bergabung dengan Ducati Lenovo, Marquez Siap Bertarung-habis-habisan Lawan Bagnaia

WJtoday, Bandung - Pembalap asal Spanyol Marc Marquez mengakui sangat senang akhirnya berhasil menembus tim pabrikan Ducati Lenovo.

The Baby Alien mendpat kontrak dua musim di tim utama pabrikan Bologna itu, bertandem dengan rider Italia, Francesco Bagnaia yang sudah dua kali menjadi juara dunia dengan Ducati.

Berbicara setelah penandatanganan kontraknya dengan Ducati, Marquez tak memusingkan tak mendapat ucapan selamat dari calon rekan setimnya itu.

Marquez menegaskan dia siap bertarung melawan Bagnaia di lintasan, tapi di garasi harus menjalin hubungan yang baik dan harus tetap tenang.

Marquez naik ke tim pabrikan menggantikan pembalap Italia lainnya, Enea Bastianini, yang menjalin hubungan baik dengan Bagnaia selama menjadi rekan satu tim, baik di lintasan maupun di garasi.

Apakah kedatangan Marquez akan mengubah situasai, Marquez sudah menegaskan di garasai harus tetap tenang, tapi pertarungan akan terjadi di lintasan.

“Tidak, tidak (tidak ada ucapan selamat dari Bagnaia), tapi CEO Ducati (Claudio Domenicali) menelepon saya dan menyampaikan ucapan selamatnya,” ungkap Marquez, dikutip dari Marca.com., Sabtu (8/6/2024).

Dia menegaskan dia akan berperang dengan Bagnaia di lintasan, tapi akan tetap tenang di dalam paddock.

“Paddock harus tenang. Perang di lintasan,” sebutnya.

Setelah terbiasa dengan Honda, Marquez langsung kompetitif menggunakan Ducati, bahkan bisa menjadi yang tercepat.

Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso memuji bagaimana bakat luar biasa yang dimiliki Marquez berperan penting dalam hal ini.

Adaptasi adalah sesuatu yang sulit, namun Marquez melakukannya dengan sangat cepat dan baik.

“Semua orang berharap banyak dari Marc, termasuk saya. Marc adalah talenta besar dan saya pikir apa yang dia lakukan dan seberapa cepat dia beradaptasi dengan Ducati adalah sesuatu yang sangat istimewa. Itu sangat sulit,” terang Dovi seperti dilansir Crash.net.  ***