Bantai Chelsea 1-4 Manchester United Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Bantai Chelsea 1-4 Manchester United Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

WJtoday, Jakarta - Manchester United (Man United) menang telak 4-1 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Berkat kemenangan tersebut, Man United pun memastikan mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan. 


Duel Man United vs Chelsea berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Pasukan Erik Ten Hag memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Casemiro dan Anthony Martial.

Setan Merah menambah dua gol lagi di paruh kedua. Pertama datang lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes dan selanjutnya Marcus Rashford yang memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Chelsea hanya dapat gol hiburan di menit ke-89 lewat Joao Felix. Hasil ini membuat Man United duduk di posisi ketiga dengan 72 poin dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea makin terbenam di posisi ke-12 dengan 43 poin.


Jalannya Pertandingan

bak pertama. Jadon Sancho yang lepas dari posisi offside dan melepaskan umpan ke tiang jauh, yang disambar oleh Martial. Skor 2-0 bertahan untuk MU sampai turun minum.

Man United mendapatkan hadiah penalti setelah Fernandes dilanggar Wesley Fofana. Fernandes maju sebagai eksekutor dan sukses membawa MU memimpin 3-0 di menit ke-73.

Fofana melakukan umpan yang sangat lemah ke arah Trevoh Chalobah, yang membuat bola dicuri lawan. Rashford kemudian memperdaya Fofana dan Kepa untuk membawa MU memimpin 4-0 di menit ke-78.

Alejandro Garnacho nyaris ikut menyumbang gol di menit ke-84. Bola tembakan pemain asal Argentina itu membentur mistar gawang setelah sempat mengenai Chalobah.

Chelsea mendapatkan gol hiburan di menit ke-89. Tembakan mendatar dan menyilang dari Joao Felix gagal dibendung David De Gea, namun MU tetap menang dengan skor 4-1.***