Bojan Hodak Liburkan Pemain Persib Tiga Hari

Bojan Hodak Liburkan Pemain Persib Tiga Hari
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur latihan selama tiga hari. Pemain dibebaskan mengisi liburan mereka tanpa dibebani program latihan mandiri.

Seperti diketahui, Liga 1 2023/2024 ditunda hingga berakhirnya Piala Asia U-23 2024 di Qatar, awal Mei mendatang.

Bojan mengatakan, program latihan akan kembali dilakukan pada hari Jumat (5/4).

“Mereka sepenuhnya bisa libur dalam tiga hari. Tidak ada program individual yang diberikan dan mereka bisa beristirahat sepenuhnya,” kata Bojan, dikutip dari rilis klub, Rabu (3/4/2024).

Sebelum diberikan libur, pemain menjalani gim internal di Stadion Persib, Senin 1 April 2024 malam. Namun, pertandingan hanya berjalan 45 menit setelah beberapa pemain cedera.

“Kami menghentikan (gim internal) lebih cepat, karena ada pemain cedera (Stefano Beltrame dan Nick Kuipers). Kami tidak mau mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk,” ungkap dia.

Sementara, Ryan Kurnia mengambil sisi baik dari penundaan Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dengan begitu, ia memiliki banyak waktu untuk menjalani pemulihan cedera yang dialaminya pada saat latihan menjelang lawan Bhayangkara FC.

Pemain depan Persib ini mengatakan, kondisinya sudah jauh membaik. Saat ini terus menjalani pemulihan bersama fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto.

Cedera hamstring yang didapatkannya ini memerlukan waktu untuk sembuh. Jeda kompetisi menjadi sisi positif yang dirasakan oleh Ryan untuk fokus menyembuhkan cederanya.

“Saya pribadi positif. Karena saya sedang menjalani pemulihan perlu waktu untuk bisa kembali bergabung tim,” sebut Ryan.

Waktu libur tim tiga hari pun dipergunakannya untuk melakukan pemulihan. Ryan mengatakan libur latihan bersama akan dihabiskan di Bandung bersama keluarga sambil beristirahat.

“Menjalani pemulihan di Bandung. Nanti mungkin liburan saat kondisi sudah lebih baik dan momen Idul Fitri di Bogor,” ucapnya.   ***