Dani Ramdan Ajak Para Pelajar di Kabupaten Bekasi Pahami Literasi Keuangan

Dani Ramdan Ajak Para Pelajar di Kabupaten Bekasi Pahami Literasi Keuangan

WJtoday, Kab Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak para pelajar untuk membiasakan diri hidup hemat dan rajin menabung serta memahami literasi keuangan, yakni mampu membuat keputusan keuangan yang baik. 

Dani Ramdan mengatakan, kebiasaan menabung dapat meningkatkan pendidikan karakter bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi. 

"Jadi uang itu bukan hanya berfungsi untuk kebutuhan dia, tetapi berfungsi juga untuk modal serta investasi, sehingga kalau dari kecil dibiasakan menabung, nanti ketika sudah mendapatkan penghasilan pasti akan terbiasa," ungkap Dani saat menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) bank bjb kepada siswa-siswi SMPN 2 Tambun Selatan, Jumat (30/9/2022). 

Dani mengatakan, program menabung untuk pelajar seperti di SMPN 2 Tambun Selatan, sangat baik sehingga bisa menjadi contoh untuk sekolah lain. 

"Ya, kalau bisa program ini bisa menyeluruh di sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi, nanti bisa bekerja sama dengan bank bjb dan Dinas Pendidikan," sebutnya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda menambahkan, program tabungan pelajar tersebut sudah dilakukan beberapa tahap seperti pelatihan agen simpanan pelajar antar sekolah. 

"Alhamdulillah pada hari ini bisa dilaunching oleh pak Pj Bupati Bekasi dengan program simpanan pelajar, serta semua sudah memiliki agen Bank Bjb bahkan sudah dilatih," terangnya. 

Carwinda menjelaskan, salah satu upaya dalam menanamkan pendidikan karakter anak-anak yakni harus hidup hemat dengan cara menabung. 

"Nah kebetulan dari bank bjb itu punya program Simpanan Pelajar, jadinya nyambung, maka dari itu kita kolaborasi dengan bank bjb," ujar Carwinda.  ***