Dani Ramdan Pastikan Pemilu di Kabupaten Bekasi Berjalan Sesuai Rencana

Dani Ramdan Pastikan Pemilu di Kabupaten Bekasi Berjalan Sesuai Rencana
Lihat Foto

WJtoday, Kab Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pastikan Pemilu 2024 di wilayahnya berjalan lancar sesuai rencana. Hujan deras yang merata, terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi tidak menghambat warga untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami sudah melaporkan bahwa, secara umum Pilkada di Kabupaten Bekasi sesuai rencana. Tetapi, karena pagi ini hujan, sehingga ada beberapa TPS yang terlambat menyelesaikan pencoblosan, ini pun dipantau langsung KPU. Secara umum, semua berjalan sesuai rencana,” papar Dani Ramdan dalam rilis, dikutip Jumat (16/2/2024).

Dirinya memastikan, tahapan pendaftaran selesai pukul 13.00 WIB. Setelah selesai pencoblosan, dilanjutkan ke tahapan penghitungan suara. Demi kelancaran, Forkopimda terjun langsung kelapangan.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kondisi luar biasa yang terjadi pada Pemilu di wilayah Kabupaten Bekasi. Pertama hujan dimana masyarakat harus menunggu hujan reda. Kedua, kondisi hujan juga sudah merendam satu TPS dan tiga TPS mengalami atap bocor.

Ketiga, satu petugas KPPS di Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat mengalami serangan jantung, sehingga harus rujuk ke rumah sakit.

“Yang terendam di geser jaraknya 10 meter dari lokasi sebelumnya. Untuk petugas KPPS, Alhamdulillah kini sudah berangsur sembuh,” tutup Dani.  ***