Digelar 27 Februari - 3 Maret 2024, Berikut Hasil Undian German Open 2024

Digelar 27 Februari - 3 Maret 2024, Berikut Hasil Undian German Open 2024
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Hasil undian German Open 2024 telah dirilis. Indonesia mengirimkan wakil dalam jumlah yang irit pada turnamen yang mengawali tur Eropa kali ini.

German Open 2024 akan menjadi pembuka tur Eropa pertama di BWF World Tour 2024 yang akan bergulir mulai akhir bulan ini sampai satu bulan ke depan.

Turnamen BWF World Tour Super 300 itu akan berlangsung pada 27 Februari sampai 3 Maret 2024 di Mulheim, Jerman.

Oleh sebagian pemain, German Open 2024 dijadikan ajang pemanasan.

Sebab, setelah German Open, turnamen besar lain mengikuti yaitu French Open 2024 lalu All England Open 2024 yang dihelat berbarengan dengan Orleans Masters 2024.

Pemain-pemain Indonesia pun tidak ketinggalan walau tidak semuanya.

Walau tidak menurunkan wakil-wakil terbaik di semua nomor, skuad Merah Putih masih tetap mengirimkan sejumlah wakil yang berpotensi untuk unjuk gigi.

Akan ada empat wakil Indonesia yang bertandang ke Westenergie Sporthalle.

Pemain muda, Alwi Farhan, menjadi amunisi satu-satunya di tunggal putra.

Kemudian Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bersaing di ganda campuran.

Berdasarkan hasil undian German Open 2024 yang telah dirilis pada Selasa (6/2/2024) lalu, Alwi akan berjuang lebih dulu di babak kualifikasi.

Merangkak dari babak kualifikasi, perjuangan Juara Dunia Junior akan diawali dengan melawan wakil Italia yaitu Fabio Caponio.

Jika menang, Alwi masih harus bertanding sekali lagi di hari yang sama.

Pemain jebolan PB EXIST ini akan melawan pemenang laga antara Dmitriy Panarin (Kazakhstan) dan Liao Jhuo-Fu (Taiwan), untuk memperebutkan tiket babak utama.

Jika berhasil lolos babak 32 besar, Alwi akan ditunggu wakil andalan Belanda, Mark Caljouw.

Pertandingan ini sekaligus menjadi peluang Alwi untuk balas dendam setelah dikalahkan oleh pemain yang sama pada babak pertama Thailand Masters 2024 lalu.

Adapun di ganda campuran, Rinov/Pitha yang belakangan mengaku terpuruk secara mental, masih terdaftar di German Open 2024.

Rinov/Pitha diplot untuk bertemu lawan dari kualifikasi yaitu salah satu dari Andy Buijk/Kelly Van Buiten (Belanda) atau Joshua Magee/Moya Ryan (Irlandia).

Di pertandingan lainnya, Rehan/Lisa akan ditantang pasangan asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Sementara Dejan/Gloria menjalani undian lebih berat. Mereka akan menghadapi unggulan kelima, Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).

German Open 2024 menjadi kesempatan bagi tiga pasangan utama Indonesia itu untuk meraup poin ranking dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Saat ini Rinov/Pitha memimpin walau selisih poin mereka tidak terlalu jauh dari Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa.

Jika tak ada aral melintang dan perubahan, keempat wakil Indonesia itu akan bertarung dalam turnamen dengan hadiah total sebesar 210.000 dolar AS atau sekitar 3,2 miliar rupiah.

HASIL UNDIAN WAKIL INDONESIA PADA GERMAN OPEN 2024 (27 Februari - 3 Maret)

Babak Kualifikasi

Tunggal Putra:

Alwi Farhan vs Fabio Caponio (Italia)

Babak 32 Besar

Ganda Campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda/5)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Q2 [Andy Buijk/Kelly Van Buiten (Belanda) vs Joshua Magee/Moya Ryan (Irlandia)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia).***