DPR Ingin UMKM Naik Kelas, Kalau Perlu Go Internasional

DPR Ingin UMKM Naik Kelas, Kalau Perlu Go Internasional
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Tim Komisi XI DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunsfik) dalam rangka meninjau produk UMKM hasil binaan dari Bank Indonesia (BI), di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly mengungkapkan Komisi XI DPR RI bersama para mitranya, khususnya Bank Indonesia, ingin agar UMKM dapat naik kelas.

Karena itu, Kunsfik tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan UMKM, sehingga berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita ingin UMKM untuk naik kelas, kalau perlu juga go international. Sehingga juga bisa memberikan dampak pemasukan devisa untuk negara,” ujar Junaidi Auly dalam rilis, dikutip Senin (5/2/2024).

Ia mengaku dalam kunjungan tersebut, informasi-informasi yang didapatkan cukup bagus. Salah satunya terkait jenama Kopi Liberika yang menjadi salah satu produk UMKM yang ditampilkan di stan binaan BI tersebut. Menurutnya itu menjadi tantangan untuk bisa dikembangkan secara lebih maksimal.

“Pada prinsipnya kami terus berusaha untuk men-support kepada Bank Indonesia juga untuk OJK (agar) bisa betul-betul memberikan perhatian yang lebih serius untuk mengembangkan UMKM ini." sebutnya.

"Jadi apapun nanti yang baik menurut OJK dan juga Bank Indonesia nanti kita akan support melalui kebijakan-kebijakan ataupun regulasi maupun anggaran yang menjadi kewenangan DPR,” tandas  Politisi Fraksi PKS ini.  ***