Ducati Pastikan Bagnaia dengan Marquez Berdamai Setelah Tabrakan di MotoGP Portugal

Ducati Pastikan Bagnaia dengan Marquez Berdamai Setelah Tabrakan di MotoGP Portugal
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Pembalap asal Italia dari pabrikan Ducati Lenovo Francesco "Pecco" Bagnaia dipastikan sangat kecewa dengan balapan MotoGP Portugal beberapa waktu lalu.

Pecco terjatuh setelah bersenggolan dengan Marc Marquez, dan gagal finis dalam balapan utama, pulang tanpa poin dan kehilangan puncak klasemen sementara.

Ducati pun memberikan waktu kepada Bagnaia untuk memenangkan diri setelah kegagalan di Portimao yang sangat menyakitkan hatinya.

Namun setelah itu Ducati memastikan baik Bagnaia dan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez sama-sama baik.

Mereka telah berdamai dan satu suara tentang kecelakaan tersebut, tak ada yang bersalah karena dikategorikan sebagai insiden balapan dan mereka sudah berjabat tangan.

“Dalam kasus seperti ini, Anda membiarkan waktu berlalu, beberapa hari. Dan kemudian kamu kembali berbicara. Kita perlu menuangnya." kata manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi, seperti dikutip dari Crash.net., Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, Tardozzi berkata tentang tabrakan antara dua pembalap Ducati.

“Tidak diragukan lagi ini adalah insiden balapan. Jelas bahwa dalam situasi tertentu akan lebih baik untuk tetap tenang, namun kedua pembalap menjelaskannya sendiri jadi saya pikir ini adalah sesuatu yang terselesaikan dan ditutup dengan jabat tangan." sebut Tardozzi.

"Ketika juara enam kali MotoGP dan juara dua kali MotoGP saling bertarung, jelas bahwa tidak ada satu pun dari mereka yang mau menyerah: ini adalah hal yang baik bagi penonton tapi juga ada akhirnya,” tandasnya.

Adapun insiden tabrakan Bagnaia dan Marquez sudah diputuskan sebagai insiden balapan oleh Steward, keputusan ini juga disetuju oleh Bagnaia dan Marquez tanpa pertikaian.   ***