Firli Bahuri Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya untuk Pemeriksaan Kasus Pemerasan SYL

Firli Bahuri  Akhirnya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya untuk Pemeriksaan Kasus Pemerasan SYL

WJtoday, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri telah datang ke Bareskrim Polri pada hari ini, Selasa (24/10/2023).

Kehadiran Firli diketahui untuk memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kedatangan Firli Bahuri untuk menjalani pemeriksaan tersebut telah dikonfirmasi oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Syafri Simanjuntak.

"Sudah (hadir)," kata Ade melalui pesan singkat kepada wartawan di Bareskrim Polri pada Selasa.

Namun demikian, kedatangan Firli Bahuri di Bareskrim Mabes Polri tidak terlihat oleh awak media yang sejak pagi telah menunggu kedatangannya.

Kedatangan Ketua KPK itu diketahui dari mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi B 19990 RFP yang sudah terparkir di halaman belakang gedung Rupatama Mabes Polri.

Filri Bahuri dijadwalkan melakukan pemeriksaan di Bareskrim Polri pada pukul 10.00 WIB. Namun, Firli datang melalui Gedung Rupatama Polri sebelum jam yang dijadwalkan.

Adapun pemeriksaan hari ini merupakan panggilan kedua kepada Firli Bahuri, setelah Ketua KPK itu tidak hadir pada pemeriksaan pertama yang digelar Jumat (20/10/2023).

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (24/10).