Hacker Anonymous Ancam Israel: Rakyat Palestina, Kalian Tidak Sendirian

Hacker Anonymous Ancam Israel: Rakyat Palestina, Kalian Tidak Sendirian

WJtoday, Bandung - Konflik Israel-Palestina ikut membuat geram Anonymous, sebuah kelompok hacker (peretas) populer di dunia. Mereka mengirimkan pesan terbuka yang mengecam tindakan genosida Israel ke warga Palestina di Gaza.

Lewat topeng khasnya, grup Anonymous ini mengancam kekerasan yang dilakukan oleh Pemerintah Israel. Ia juga melayangkan pesan khusus pada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

"Salam warga dunia. Kami adalah Anonymous Global, dan kami memiliki pesan untuk Benjamin Netanyahu serta Pemerintah Israel," ucapnya sebagai pembuka dalam video, dikutip dari Doha News, Minggu (19/11/2023).

“Mata kami yang waspada telah menyaksikan kekejaman yang dilakukan terhadap warga Palestina di Gaza di bawah kepemimpinan Anda. Pengeboman yang sedang berlangsung telah mengakibatkan kehancuran yang tak terbayangkan, dengan ribuan nyawa tak berdosa hilang, termasuk lebih dari 4.000 anak-anak, dan banyak lagi yang terluka dan terpaksa mengungsi,” sambung Anonymous.

Sebagai grup internasional, Anonymous mengecam rezim Israel yang terus membantai warga Palestina. Kelompok ini meminta Pemerintah Israel untuk menghentikan serangan tersebut.

"Sebagai komunitas internasional, kami marah dengan tindakan ini. Kami menyerukan kepada anda, Benjamin Netanyahu, dan pemerintah anda untuk segera menghentikan serangan tidak masuk akal ini," lanjutnya.

Tak hanya rezim, Anonymous juga mendesak warga Israel. Mereka meminta kepada rakyat untuk ikut mengecam apa yang dilakukan negaranya.

“Kepada rakyat Israel, kami mendesak Anda untuk menuntut akuntabilitas dari para pemimpin Anda, dan bersuara menentang pertumpahan darah yang tidak masuk akal ini,” ucap Anonymous.

Kelompok hacker itu meminta rakyat tidak berdiam diri atas pembantaian warga Palestina. Ia mengajak untuk ikut bergabung demi menyerukan keadilan dan perdamaian.

“Suara Anda memiliki kekuatan untuk membawa perubahan positif, dan menyelamatkan banyak nyawa. Jangan berdiam diri ketika pemerintah Anda melakukan kekejaman atas nama Anda. Bangkitlah dan bergabunglah dengan kami dalam seruan kami untuk keadilan dan perdamaian," beber Anonymous.

Tak berhenti di situ, Anonymous juga memberikan pesan kepada rakyat Palestina. Mereka memastikan bahwa kekejaman Israel akan dilawan bersama-sama.

"Kepada rakyat Palestina, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian dalam perjuangan ini. Anonymous mendukung Anda, dan bersama-sama, kami akan melawan tirani dan penindasan yang Anda hadapi setiap hari. Tetap kuat dan tangguh," pungkasnya.***