Hadapi PSIS, Marc Klok Berharap Tuah Si Jalak Harupat

Hadapi PSIS, Marc Klok Berharap Tuah Si Jalak Harupat
Lihat Foto

Wjtoday, Bandung - Persib akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Selasa ini (27/2/2024) pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi laga nostalgia bagi gelandang Persib Marc Klok.

Seperti halnya Persib, Klok pun mengaku terakhir kali bermain di Stadion Si Jalak Harupat pada tahun 2022. Saat itu, Klok bermain bersama Tim Nasional Indonesia dalam ajang uji tanding kontra Bangladesh, 1 Juni 2022.

Setelah laga itu, Klok mengaku belum lagi merasakan stadion yang pernah menjadi venue Piala Dunia U-17 tersebut.

"Saya belum punya banyak pengalaman bermain di sana (Stadion Si Jalak Harupat). Baru satu pertandingan bersama Timnas, semoga memberikan kami yang terbaik, lebih bagus dari GBLA. Semoga (SJH) memberikan Persib kemenangan sampai akhir (kompetisi)," kata pemain berdarah Belanda tersebut.

Klok berharap tuah Stadion Si Jalak Harupat mengiringi perjalanan Persib musim ini seperti halnya saat ISL 2014 silam. 

"Saya tahu Persib pernah juara di sana (Si Jalak Harupat) sebelumnya. Semoga ini stadion spesial," ujarnya.

Motivasi Klok juga bertambah dengan catatan manisnya saat menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama lalu. Ketika itu, ia memborong dua gol kemenangan Persib. Pada pertandingan musim lalu pun, ia menyumbangkan satu gol untuk Persib saat berjumpa PSIS.

"Saya mencetak tiga gol di pertandingan sebelumnya melawan PSIS Semarang. Semoga bisa cetak empat gol atau lima gol. Tapi, yang penting adalah kemenangan bukan cetak gol. Itu bukan tugas saya untuk cetak gol, tetapi yang penting kita kerja untuk kemenangan dan itu sangat penting," pungkasnya.  ***