Hasil Liga Spanyol: Espanyol vs Barcelona Imbang Skor 2-2

Hasil Liga Spanyol: Espanyol vs Barcelona Imbang Skor 2-2

WJtoday, Jakarta - Barcelona bermain imbang di laga ke-23-nya di Liga Spanyol. Berkunjung ke RCDE Stadium markas Espanyol, Senin (14/2) dini hari WIB, Barcelona imbang dengan skor 2-2.

Barcelona bisa unggul duluan melalui Pedri di menit kedua. Akan tetapi, Espanyol bisa membalasnya lewat Sergi Darder di menit 40 dan Raul de Tomas pada menit ke-64. Di injury time babak kedua, Luuke de Jong berhasil membuat gol lewat sundulan.

Di laga ini, kedua tim harus bermain dengan 10 pemain usai Gerard Pique dari Barcelona dan Nico Ribaudo dari Espanyol mendapat kartu merah. Keduanya terlibat friksi di menit ke 90+2.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di posisi empat dengan 39 angka. Sementara, Espanyol ada di posisi ke-13 dengan 28 poin.

Jalannya Laga Espanyol vs Barcelona

Barcelona langsung tancap gas di awal-awal babak pertama. Laga baru berjalan dua menit, mereka sudah bisa membuat gol melalui Pedri.

Umpan silang dari Jordi Alba berhasil diteruskan Pedri yang berada di tiang jauh. Barcelona memimpin dengan skor 1-0.

Setelahnya, Barcelona terus agresif melakukan tekanan. Adama Traore punya peluang di menit ke-14, tetapi upayanya masih melebar.

Begitu juga pada menit ke-37. Adama Traore kembali melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Kali ini, tendangannya bisa dihalau penjaga gawang Espanyol.

Asik menyerang membuat Barcelona keteteran menghadapi serangan Espanyol. Gawang Ter Stegen malah kebobolan di menit ke-40.

Adalah Sergi Darder yang mampu membuat skor menjadi imbang. Upayanya memanfaatkan umpan Raul de Tomas tak bisa digagalkan Ter Stegen membuat laga menjadi 1-1 di babak pertama.

Serangan gencar kembali dilakukan Barcelona di babak kedua. Bahkan, mereka mampu membuat gol di menit ke-55 melalui Gavi.

Sayangnya, gol tersebut harus dianulir oleh wasit. Sebab, dalam prosesnya Frenkie de Jong sudah berada dalam posisi offside.

Apes untuk Barcelona, mereka harus kembali kebobolan di menit ke-64. Kali ini Raul de Tomas yang lolos dari jebakan offside mampu membobol gawang Barcelona.

Tertinggal membuat Barcelona melakukan beberapa perubahan. Aubameyang, Ousmane Dembele, dan Luuke de Jong dimainkan untuk bisa membuat gol.

Perjudian yang dilakukan oleh Xavi berhasil. Pada menit ke-90+6, De Jong berhasil membuat skor menjadi imbang. Memanfaatkan umpan silang Traore, sundulan De Jong tak bisa digagalkan kiper Espanyol. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga selesai.

Susunan Pemain Espanyol vs Barcelona

Espanyol: Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Sergi Darder, Keidi Bare, Yangel Herrera; Tonny Vilhena, Raul de Tomas, Javi Puado

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore, Ferran Torres, Gavi.***