Hujan Deras, Persib Terpaksa Jadwal Ulang Program Latihan

Hujan Deras, Persib Terpaksa Jadwal Ulang Program Latihan
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Persib terpaksa menjadwalkan ulang latihannya. Semula, tim pelatih mengagendakan sesi latihan di Stadion Persib, Sabtu (10/2) kemarin.

Program latihan akhir pekan ini diputuskan dialihkan pada hari ini, MInggu (11/2/2024) di Stadion Persib.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, penjadwalan ulang latihan  dilakukan karena hujan deras mengguyur Stadion Persib pada Sabtu (10/2) sore. 

Ia sempat menunda program latihan selama 30 menit, namun hujan tak kunjung reda.

"Lapangan juga tergenang, jadi tidak mungkin berlatih. Kami menggantinya menjadi besok," kata Bojan, dikutip dari laman resmi klub (11/2/2024).

Hari ini rencananya adalah jadwal libur latihan bersama. Namun, jadwal libur pun berubah dengan batalnya latihan tersebut.

Sementara, bek senior Persib Victor Igbonefo mengajak rekan-rekannya untuk tetap fokus kembali menjalani persiapan panjang menatap lanjutan kompetisi. Ia mengakui, tifak mudah menjalani kompetisi yang banyak terjeda.

"Jujur, memang tidak mudah bagi pemain karena baru bertanding terus libur lagi. Harus mulai berlatih keras, tapi kami harus tetap saling bersama," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Seperti diketahui, setelah putaran final Piala Asia yang hampit sebulan, kini kompetisi harus jeda lagi karena ageanda Pemilu 2024.

Menurutnya, jeda panjang persiapan bisa dimaksimalkan untuk menatap laga selanjutnya kontra Barito Putera 23 Februari 2024. 

"Ini adalah hidup kita, ini adalah pekerjaan kita. Apapun situasinya kita harus tetap senang," tegas dia.

Igbonefo berharap hasil positif bisa diraih Persib pada laga melawan Barito Putera. Sebab, pemain sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan pada laga kontra Persis Solo yang berakhir imbang setelah Persib sempat unggul 2-2.

"Kami harus belajar dari apa yang terjadi di pertandingan kemarin untuk laga berikutnya. Semoga kami bisa dapat kemenangan karena empat pertandingan sebelumnya kami belum dapat kemenangan. Pertandingan berikutnya harus menang," tandasnya.  ***