iMessage Kembali Hadir di Ponsel Android

iMessage Kembali Hadir di Ponsel Android

WJtoday, Jakarta - Sunbird, aplikasi iMessage untuk perangkat Android, sempat dinonaktifkan selama beberapa bulan karena masalah privasi dan keamanan pengguna. Kini, aplikasi tersebut telah diluncurkan kembali.

Melalui blog resmi perusahaan, Sunbird mengumumkan bahwa mereka sudah meluncurkan aplikasinya kembali dalam versi beta. Perusahaan mengatakan bahwa infrastruktur aplikasinya sudah dievaluasi secara menyeluruh.

Sunbird tidak menjelaskan perubahan seperti apa yang ada di dalam aplikasinya. Namun, perusahaan itu meyakinkan para pengguna setianya bahwa mereka tetap memegang komitmennya, yaitu menawarkan aplikasi interoperabilitas yang aman.

"(Sunbird) menawarkan pengalaman perpesanan yang kuat, aman, dan terpadu yang menjembatani kesenjangan antara pengguna Android dan iOS."

"Pendekatan perusahaan tidak hanya meningkatkan konektivitas pengguna, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lanskap digital," ujar pihak Sunbird.

Sunbird pertama kali diluncurkan pada tahun 2022, tetapi aksesnya cukup terbatas karena hanya diluncurkan dalam versi beta pribadi. Layanan ini baru tersedia secara luas ketika Sunbird memutuskan untuk bermitra dengan Nothing.

Kedua startup ini meluncurkan Nothing Chats yang didukung Sunbird. Namun, beberapa hari setelah aplikasi diluncurkan, aplikasi Sunbird dan Nothing Chats dilaporkan memiki masalah keamanan, seperti pesan dan media pengguna yang mudah diakses.

Karena itu, Sunbird menghentikan aplikasi mereka untuk sementara waktu tanpa memberikan kejelasan kapan aplikasinya akan diluncurkan kembali. Kini, dengan ratusan ribu pengguna di daftar tunggu, Sunbird akan kembali terhubung dengan iMessage.***