Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia VS Irak dan Filipina pada Juni Mendatang

Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia VS Irak dan Filipina pada Juni Mendatang

WJtoday, Jakarta - Timnas Indonesia masih punya dua laga sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Berikut jadwalnya.

Dua laga sisa itu akan digelar pada FIFA Matchday Bulan Juni 2024. Baik melawan Irak maupun Filipina, keduanya akan menjadi laga kandang buat Indonesia.

Pertama Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni, lalu menjamu Filipina pada 11 Juni. Rencananya kedua laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Indonesia dikalahkan Irak 1-5, ditahan imbang Filipina 1-1, dan menang 1-0 serta 3-0 atas Vietnam.

Di puncak ada Irak dengan 12 poin berkat sapu bersih empat kemenangan. Vietnam di posisi ketiga dengan tiga poin dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

Itu artinya Garuda butuh tiga poin tambahan untuk mengamankan posisi runner-up dari kejaran Vietnam. Raihan poin maksimal Vietnam adalah 9 poin jika bisa menyapu bersih dua laga sisa melawan Filipina (kandang) dan Irak (tandang).

Secara realistis, Indonesia seharusnya bisa mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Filipina. Sementara saat melawan Irak, harus diupayakan tidak kalah atau minimal meraih hasil imbang untuk menjaga peluang.

Jika lolos dari babak kedua, Indonesia akan melaju ke babak ketiga. Di babak ketiga, akan ada 18 tim yang akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim.

Juara grup dan runner-up babak ketiga akan mendapatkan tiket Piala Dunia 2026. Sementara peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan ke babak keempat untuk merebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket playoff.

Jadwal Timnas Indonesia lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026:

- Timnas Indonesia Vs Irak

6 Juni 2024, SUGBK, Jakarta

-Timnas Indonesia Vs Filipina

11 Juni 2024, SUGBK, Jakarta. ***