Jelang Laga Melawan Barito Putera, Pekan ini Persib Fokus Evaluasi

Jelang Laga Melawan Barito Putera, Pekan ini Persib Fokus Evaluasi
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Evaluasi menjadi fokus tim pelatih pada jeda kompetisi karena Pemilihan Umum 2024. Perbaikan dilakukan setelah Pangeran Biru hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dengan Persis Solo pada laga terakhir (4/2) lalu.

Asisten pelatih Persib Goran Paulic mengatakan, evaluasi dilakukan untuk menemukan kesalahan yang bisa segera diperbaiki. Hal itu yang menjadi perhatian tim pelatih dalam pekan ini.

"Pertama-tama kami harus mengevaluasi apa yang terjadi di laga terakhir, mencari di mana letak kesalahannya untuk diperbaiki. Kami harus memperbaiki dulu apa yang terjadi pada laga terakhir," kata Goran dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/2/2024).

Setelah evaluasi, tim pelatih akan fokus mempersiapkan anak asuhnya menatap laga kontra Barito Putera, 23 Februari mendatang. Rencananya program baru akan dilakukan pada pekan depan.

"Untuk laga melawan Barito mungkin baru akan difokuskan pada sepuluh hari mendatang dan kita akan lihat, tapi yang pasti bukan dari sekarang," ungkapnya.

Tim pelatih Persib hanya memberikan menu ringan untuk memulai sesi latihan setelah tiga hari diliburkan. Sesi latihan digelar di Saraga ITB, Kamis (8/2) sore.

Goran Paulic mengatakan, pemain hanya diberikan menu latihan ringan sebagai awalan untk program-program selanjutnya yang dipastikan intensitasnya bakal terus meningkat.

"Latihan hari ini hanya menjadi awalan dari jadwal baru. Ini hanya sesi latihan ringan tanpa adanya kebutuhan khusus. Kami hanya berlatih, berkumpul lagi dan mencari keringat," sebut Goran.

Sesi latihan kali ini tidak dihadiri pelatih kepala Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia ini meminta izin karena ada keperluan pribadi dan baru bisa kembali bergabung dalam beberapa hari kedepan.

"Dia ada keperluan pribadi sehingga harus pergi ke luar negeri. Tapi dia akan segera kembali dalam satu atau dua hari ke depan," tandasnya.  ***