Kembalikan Kebugaran Pemain, Menu Latihan Persib Meningkat

Kembalikan Kebugaran Pemain, Menu Latihan Persib Meningkat
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Asisten pelatih Persib Goran Paulic menyebut, para pemain masih menjalani latihan ringan sejak memulai kembali persiapan pada Kamis (8/2). 

Setelah pertandingan melawan Persis Solo, pemain sempat diistirahatkan selama tiga hari.

Untuk mengaembalikan kondisi, para pemain Persib melahap menu latihan kebugaran dalam beberapa hari ini. Selanjutnya, secara bertahap, menu latihan akan ditingkatkan.

"Setelah pertandingan terakhir, kami memberi para pemain waktu selama 2-3 hari untuk istirahat agar mereka memulihkan kebugarannya dan bersiap untuk program selanjutnya. Jadi, awal-awal latihan memang biasanya lebih ringan," kata Goran dalam rilis resmu klub, Sabtu (10/2/2024).

Para pemain Persib baru akan mengasah kembali kemampuannya dalam menerapkan taktik pada tahapan selanjutnya, pekan depan setelah kondisi fisik kembali bugar.

"Pada tahapan selanjutnya akan lebih sulit dan keras, dengan dasar kekuatan fisik. Di pekan depan, kami akan mulai berlatih dalam hal taktik," terang pelatih asal Kroasia tersebut.

Gelandang serang Persib, Stefano Beltrame menyatakan, kondisinya tetap terjaga walau sempat libur latihan bersama tiga hari. Dia mengaku memaksimalkan libur untuk istirahat sambil introspeksi diri.

“Saya merasa dalam kondisi yang bagus. Saya menjalani recovery dari laga sebelumnya. Saya beristirahat tiga hari dan memikirkan apa yang kurang baik di laga kemarin, apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik, dan saya siap menghadapi laga berikutnya,” kata pemain asal Italia tersebut.

Stefano mengaku antusias untuk kembali tampil bersama Pangeran Biru pada laga selanjutnya. Persib akan melawat ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pada 23 Februari mendatang. Stefano berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih tiga poin.

Stefano mengaku sangat bugar dan siap untuk kembali berkontribusi bagi tim asuhan Bojan Hodak ini. 

“Tentu saja ini bagus bagi saya. Saya sangat ingin mencetak gol dan sekarang perasaan saya sudah semakin baik hari demi hari. Jadi saya tidak sabar untuk bermain lagi,” ujar Stefano.  ***