Kompetisi Dihentikan, Alberto Rodriguez Tetap Jaga Semangat

Kompetisi Dihentikan, Alberto Rodriguez Tetap Jaga Semangat
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Bek Persib Alberto Rodriguez tak mau berpolemik soal keputusan berhentinya Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Fokus latihan dan menjalankan program tim pelatih menjadi fokusnya saat ini.

Bek asal Spanyol ini mengatakan, tim harus tetap siap tampil karena kompetisi belum jelas kembali bergulirnya. Dengan tetap fokus berlatih, saat Liga 1 bergulir lagi, Persib tetap bugar dan pemain dalam keadaan prima untuk menjalaninya.

“Saya tidak terlalu mengerti mengapa mereka sekarang menghentikan liga di babak terakhir, tapi kami harus terus fokus pada latihan,” kata pemain bernomor punggung 22 tersebut dalam rilis klub, dikutip Kamis (4/4/2024).

Tak ada kompetisi dua pekan membuat tim harus pandai menjaga fokus untuk sisa pertandingan dan target masuk champions series. Satu upaya yang dilakukan ia adalah tetap menjaga semangat dan ritme saat kompetisi bergulir.

“Kami harus terus berlatih dan fokus pada sisa pertandingan yang sangat penting. Kami harus terus bekerja dengan cara yang sama,” ucapnya.

Sementara, Stefano Beltrame tak mau kehilangan fokus di akhir musim. Gelandang serang asal Italia ini tidak mau kondisi fisik dan mentalnya turun selama jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 karena gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Karena itu, Beltrame berjanji untuk tetap fokus melakukan program latihan dan menjalankan instruksi tim pelatih.

“Kami harus tetap melanjutkan tugas, fokus mengejar target apa yang kami kejar,” ujar Beltrame.

Beltrame memastikan, ia dan rekan-rekannya akan tetap kerja keras dalam sesi latihan sambil menunggu kabar Liga 1 bergulir kembali. Apa yang dilakukan diharapkan bisa membuat tim tetap siap tampil saat kompetisi kembali bergulir.

“Kami belum tahu kapan kompetisi kembali bergulir. Kami akan melihatnya dan tetap melanjutkan latihan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat hari demi hari. Lalu kami akan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya,” tandasnya.  ***