Kurnia Meiga Merumput di Game Simulasi Sepakbola 'Total Football'

Kurnia Meiga Merumput di Game Simulasi Sepakbola 'Total Football'
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia Kurnia Meiga kembali merumput di lapangan secara virtual dalam kolaborasi pemain legendaris game simulasi sepak bola Total Football.

Dengan bergabungnya Kurnia Meiga, kini ada tujuh pemain Indonesia di game simulasi sepak bola itu. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli sudah terlebih dulu hadir sebagai pemain.

“Alhamdulillah senang sekali saya bisa bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini. Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game. Ayo jadi juara bersama Kurnia Meiga di Total Football,” kata Kurnia Meiga dilansir dari keterangan resmi, Jumat.

Kurnia Meiga yang semasa aktif berposisi sebagai penjaga gawang tersebut akan hadir dalam update terbaru Total Football pada November dan bisa didapatkan secara gratis. Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga merupakan penjaga gawang legendaris Indonesia yang lama merumput bersama klub Arema mulai dari 2008 hingga 2017.

Sedangkan bersama tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga melakukan debut di Piala Asia AFC 2015 melawan Arab Saudi. Secara total Kurnia Meiga mencatatkan penampilan sebanyak 20 pertandingan bersama timnas Indonesia Senior, sebelum harus gantung sepatu pada 2017.

Sepanjang kariernya, Kurnia Meiga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Pemain terbaik Liga Super Indonesia 2009–2010, Penjaga gawang terbaik AFF 2016, Best XI Kejuaraan AFF 2016, dan Best XI Federasi ASEAN 2017.

Sebelumnya Kurnia Meiga memutuskan untuk pensiun lebih awal meski masih memasuki usia produktif sebagai pesepak bola karena mengalami gangguan penglihatan.***