Laman Bijakmemilih.id, Bantu Pencoblos yang Masih Bingung Nyoblos di Pemilu 2024

Laman Bijakmemilih.id, Bantu Pencoblos yang Masih Bingung Nyoblos di Pemilu 2024
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Masyarakat Indonesia akan memberikan suara pada Pemilu 2024, 14 Februari 2024 besok. Jangan bingung mau nyoblos siapa, karena informasinya mudah didapatkan.

Pemilu 2024 bukan hanya sekadar tentang adu gagasan dari setiap kandidat saja. Tapi dari sisi pemilihnya juga harus diimbangi dengan pengetahuan dan informasi untuk menentukan siapa yang akan dipilih. Untungnya kini telah banyak platform yang menyediakan informasi terkait pemilu.

Informasi tentang pemilu ini begitu penting untuk memastikan pilihan kita nantinya. Mengapa penting, karena dengan memahami dan mengetahui semua informasi akan membuat pemilih menjadi pemilih yang bijak.

Bijakmemilih.id jadi kanal independen yang bisa jadi referensi karena keberagaman data informasi yang kanal ini miliki. Digagas oleh Think Policy dan whats Is Up Indonesia (WIUI) dan membawa semangat pemilu yang sehat, Bijakmemilih.id bisa jadi langkah awal untuk mengenal seluk-beluk informasi terkait pemilu.

Dalam penelusuran, Selasa (13/2/2024) Kelengkapan informasi yang disediakan Bijakmemilih.id ini sangat luas. Bukan hanya sekadar informasi terkait calon presiden atau calon legislatifnya saja, tapi secara menyeluruh apa yang dibutuhkan, kanal ini telah sediakan.

Bijakmemilih.id menyediakan informasi profil partai, isu yang sedang ramai diperbincangkan dan bagaimana partai-partai di Indonesia menyikapi isu tersebut, hingga informasi rekam jejak dan gagasan kandidat. Hal ini sebagai upaya untuk mengedukasi tentang Pemilu 2024 kepada masyarakat dengan informasi yang tepat.

Situs ini juga memberikan informasi profil kandidat Capres dan pasangan Cawapresnya. Tidak hanya itu, ada rangkuman debat yang juga bisa dipelajari lagi oleh para pemilih.

Selain itu, dari desain kanal pun Bijakmemilih.id memiliki tampilan yang menarik, tak membuat bosan pengunjung kanal. Dengan seperti itu, masyarakat terlebih pemilih muda jadi lebih nyaman untuk mengakses informasi yang mungkin luput untuk dikonsumsi sebelumnya atau bahkan malas karena tampilan.

Data-data dan informasi yang disajikan oleh Bijakmemilih.id merupakan hasil dari rangkuman dari berbagai sumber yang terpercaya. Ini sebagai upaya Bijakmemilih.id untuk membuka lebar sudut pandang pemilih untuk memahami sebuah isu.

Nah yang lebih mantap lagi, Bijakmemilih.id juga memiliki informasi tentang rekam jejak koruptor. Dalam setiap profil partai politik, disebutkan juga anggota parpol tersebut yang terlibat kasus korupsi. Dilansir dari laman resmi mereka, Bijakmemilih.id memperoleh data tersebut dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), database Indonesia Corruption Watch (ICW), dan riset-riset sekunder melalui kana-kanal pemberitaan dan informasi publik.

Bijakmemilih.id juga memiliki fitur yang menarik yakni edukasi tentang pencoblos di tanggal 14 Februari, yang bikin menarik adalah visual yang disuguhkannya. Kemudian, Bijakmemilih.id juga punya fitur kuis yang bisa membantu pemilih untuk bijak dalam memilih.

Jadi untuk yang masih bingung tentang informasi terkait pemilu nanti, silahkan kunjungi langsung Bijakmemilih.id. Jangan bingung lagi ya, mantapkan hati untuk memilih dalam Pemilu 2024.**"