Lima Tempat Wisata Favorit di Bandung

Lima Tempat Wisata Favorit di Bandung
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Kota Bandung menawarkan banyak pilihan untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. Dari taman hiburan dalam ruangan, hingga lingkungan pedesaan yang menawan.

Halnya tempat wisata Kiara Artha Park. Destinasi wisata ini menawarkan aktivitas yang bisa dinikmati semua anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Nuzrul Irwan Irawan mengatakan, di kota Bandung banyak tempat hiburan seperti halnya 

Kiara Artha Park memiliki berbagai wahana permainan seperti kereta mini, taman bermain anak-anak, dan sepeda air yang dapat digunakan untuk berkeliling area danau buatan. 

" Meningkat tiap minggunya kunjungan ke tempat tersebut, Favorit di sana danau butan dan air macur, kereta mini, taman bermain anak-anak, dan sepeda air," ujar Irwan, dikutip Sabtu (9/9/2023).

Tak hanya itu, Kiara Artha Park memiliki taman yang memiliki restoran dan area piknik yang cocok untuk bersantap bersama keluarga. Destinasi ini berlokasi di Jalan Banten, Kota Bandung.

Destinasi wisata lainnya adalah Braga Street, yakni salah satu jalan yang paling ikonik dan bersejarah di Kota Bandung. Jalan ini terletak di pusat kota dan memiliki nilai sejarah, arsitektur, dan budaya yang khas. 

Selain itu Braga Street dikenal sebagai tempat yang menyajikan berbagai hiburan, perbelanjaan, dan kuliner yang menarik. Di tempat ini, dapat mengabadikan momen-momen berharga, yang siap diabadikan.

Selain itu, apabila ingin menikmati secangkir kopi di restaurant atau cafe. Braga Street juga menawarkan berbagai pilihan tempat yang cocok dilengkapi dengan pemandangan yang bersejarah. 

Braga street tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Bandung. Bergeser sedikit untuk melihat Masjid Raya Bandung dan dua pohon ikon di alun-alun, pohon beringin dan pohon mahoni besar. 

Destinasi ketiga adalah Centrum Million Balls. Centrum Million Balls merupakan destinasi yang populer di kalangan keluarga di Bandung untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak dalam lingkungan yang ramah anak. 

Centrum Million Balls ini, merupakan tempat bermain indoor untuk anak-anak di segala usia. Lokasinya berada di Jalan Belitung Kecamatan, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Terdapat berbagai macam area permainan yang bisa dimainkan, seperti kolam bola dalam berbagai kedalaman, jembatan gantung, area perosotan, dan berbagai permainan interaktif lainnya. 

" Taman bermain ini memiliki suasana yang ceria dan penuh warna menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk berkreasi dan bermain," katanya.

Berikutnya adalah Timezone Paris Van Java yang berada di Mall Paris Van Java. Disana bisa menemukan berbagai macam permainan seperti permainan klasik seperti koin mesin, mesin penjepit hadiah, permainan balap, permainan tembak-menembak, dan banyak lagi. 

Timezone Paris Van Java, memiliki 104 mesin yang didukung teknologi canggih, bumper cars, need for speed heat take down, pump it up LX, termasuk social bowling pertama di Bandung

Social bowling ini menjadi pertama di Bandung yang memiliki keunikan lintasan hanya setengah dari lintang bowling profesional, dengan panjang hanya 10 meter. 

Tidak hanya itu, Timezone PVJ juga menghadirkan party room untuk yang ingin merayakan ulang tahun, acara kantor, dan perayaan lainnya.

Destinasi tak kalah menarik adalah Noah’s Park Bandung. Tempat wisata satu ini menawarkan permainan alam yang menarik seperti melaju dengan luge kart, mengendarai ATV, dan menguji keterampilan memanah. 

Tidak hanya itu, Noah's Park juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian yang pasti akan memukau. 

Noah Park menyediakn cafe yang dengan berbagai hidangan dan minuman untuk dinikmati bersama keluarga. Noah's Park berlokasi di Jalan Sukanagara, Kecamatan Lembang. ***