Longsor Muara Sari Tajur-Bogor, Dua Orang Tewas Tertimbun

Longsor Muara Sari Tajur-Bogor, Dua Orang Tewas Tertimbun
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Musibah longsor terjadi di Jalan Raya RT 2 RW 4 kelurahan muarasari bogor timur kota bogor yang mengakibatkan dua orang tertimbun tanah meninggal dunia, atas nama Uus Rustandi dan Dede Randi. 

Sedangkan korban luka berat atas nama Hikmat dan Lilik yang kesemuanya merupakan warga Sukabumi Jawa Barat. Selanjutnya korban meninggal dan luka dibawa ke RS Juliana untuk mendapatkan penanganan medis. 

Kepala badan penanggulangan bencana daerah kota bogor hidayat menjelaskan musibah tersebut terjadi pada minggu pagi (18/2/2024) saat adanya pengerjaan Tembok Penahan Tanah TPT di kawasan tersebut. 

"Dari musibah tersebut menyebabkan adanya dua orang pekerja TPT yang tertimbun tanah longsor dan dilakukan upaya evakuasi hingga berhasil mengangkat korban dari tumpukan tanah," ujarnya. 

Upaya evakuasi tersebut sempat terkendala Karena wilayah tempat kejadian musibah tidak bisa dilewati alat berat sehingga harus menggunakan alat sederhana dan manual untuk bisa melakukan proses evakuasi. 

Hingga saat ini wilayah tempat kejadian musibah sudah mendapatkan pengamanan dengan tidak adanya aktivitas untuk mengantisipasi longsor susulan.***